Cara Mudah Pasang Aplikasi Yang Tak Kompatibel

2 Cara Mudah Pasang Aplikasi Yang Tak Kompatibel Di Android

Terkadang, beberapa aplikasi atau game tidak kompatibel dengan perangkat tertentu atau bahkan dibatasi wilayah. Dilansir dari Android Pit, berikut tiga cara untuk memasang aplikasi yang tidak kompatibel di Android. Sebagai catatan: tidak semua aplikasi selalu berfungsi dengan baik pada perangkat pengguna. Beberapa perbedaan mungkin akan ditemukan, seperti perbedaan dalam resolusi layar atau rasio aspek. Selain itu, meski penggunaan VPN atau APK akan sangat membantu dalam menginstal aplikasi atau game yang tidak kompatibel pada perangkat pengguna, perlu diperhatikan bahwa mengunduh file APK bisa berbahaya jika berasal dari sumber yang tidak memiliki reputasi baik. Diimbau pengguna berhati-hati dalam memilih file.

Ada beberapa aplikasi VPN yang di Google Play Store yang bisa digunakan untuk mengelabui lokasi pengguna, salah satunya adalah TunnelBear. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengunduh aplikasi atau game yang tidak kompatibel di perangkat. Setelah mengunduh TunnelBear, buka aplikasi dan buat akun baru. Pengguna akan melihat sakelar untuk mengaktifkan TunnelBear dan peta dunia.

Ketuk negara yang diinginkan dan pengguna akan mendapatkan permintaan koneksi. Setelahnya akan muncul ikon beruang menuju lokasi yang telah dipilih pengguna. Dari sana, pengguna dapat mengunduh aplikasi atau game yang diinginkan melalui Google Play Store. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi APK melalui APK Downloader dan menyalin URL aplikasi dari Google Play Store. Untuk melakukannya, salin URL aplikasi atau game yang diinginkan dengan memilih tombol Bagikan di Play Store. Jika situs APK Downloader tidak berfungsi, pengguna dapat mencoba dengan mengakses melalui APK Mirror.

Di saat dunia mengalami pandemi COVID-19, banyak negara meminta semua penduduknya untuk berdiam diri dirumah dan menjalankan pekerjaan mereka dari rumah atau work from home. Tentunya ini semua dilakukan untuk kepentingan bersama, tapi tidak menutup kemungkinan kita pun merasa jenuh dirumah dan lebih sering menghabiskan waktu di sosial media. Hampir semua platform media sosial menjadi penuh dengan konten baik itu foto maupun video mengingat banyak orang lebih memilih kedinamisan konten video berbanding format foto saja. Salah satunya adalah tren video TikTok yang sangat kreatif. Dibandingkan dengan foto, video memang lebih memungkinkan kita untuk bereksplorasi dan meluaskan ide kreatif nyaris tanpa batas.

BACA JUGA  Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Tanpa Bluestacks

Sedangkan untuk melakukan editing video, saat ini semua orang dapat melakukan penyuntingan video mereka sendiri semudah dari smartphone saja. Anda dapat menambahkan filter, emoji dan lainnya. Beberapa aplikasi edit video juga memungkinkan penggunanya untuk mengedit foto dan video dalam satu wadah atau menggabungkannya sekaligus. Berikut beberapa aplikasi edit video profesional yang bisa Anda coba di smartphone Anda.

Sama dengan aplikasi KineMaster, iMovie juga mempunyai fitur praktis yaitu Drag N Drop. Anda dapat mengatur dan mengedit tata letak video, menentukan durasi video, menambahkan filter, efek atau bahkan menggabungkan dua video yang berbeda. Selain itu aplikasi ini mempunyai fitur yang menarik dan membuatnya berbeda, yaitu fitur trailer yang membuat video Anda terlihat seperti iklan atau trailer film. Pengguna juga dapat memindahkan file video dan edit video mereka ke komputer Mac, iPhone dan iPad mereka jika mereka mempunyai produk dari Apple juga. Cukup berbeda dengan aplikasi edit video lainnya, aplikasi VivaVideo ini ditujukan untuk penggunaan pembuatan dan editing video dengan cara dan kualitas profesional meski digunakan dari perangkat seluler Android. VivaVideo menyediakan ratusan efek video yang menarik dan mendukung yang bisa menarik perhatian penggunanya. Anda dapat mencoba fitur- fitur unik seperti animasi GIFs, membubuhkan subtitle, menambahkan stiker dan merubah filter video. Selain itu Anda juga dapat mencoba menjadi kreatif dengan fitur slideshow maupun slow motion. Dengan jumlah penggunanya yang mencapai 200 juta lebih, aplikasi ini tentu saja berada dalam daftar aplikasi edit video terbaik yang bisa juga bisa Anda pertimbangkan. Itulah beberapa aplikasi edit video yang patut Anda coba karena kemudahan dan caranya yang praktis serta efisien. Tentunya di zaman serba digital dan cepat ini, kita tidak perlu lagi harus menggunakan laptop untuk melakukan editing mengingat kebanyakan dari pengguna internet lebih memilih menggunakan Android atau iOS mereka yang lebih ringkas. Hadirnya aplikasi- aplikasi diatas dapat meringankan pekerjaan Anda untuk mengedit konten secepat mungkin. Aplikasi diatas juga dapat Anda setting untuk langsung terhubung ke platform media sosial Anda. Kini Anda dapat melakukan penyuntingan konten video Anda secepat dan sepraktis mungkin dengan tingkat kreativitas yang sesuai selera Anda.

BACA JUGA  Aplikasi Mempercepat Android Terbaik

Pengguna juga dapat mencoba video fitur green screen yang terkenal dipakai oleh aplikasi editing video profesional. Kebanyakkan dari fitur yang dipunyai PowerDirector dapat digunakan secara gratis. Anda juga dapat mencoba layanan premium mereka yang mempunyai kelebihan seperti tidak adanya watermark, iklan, dan resolusi video hingga 1080p HD dan 4K. Jika Anda masih ragu, PowerDirector juga menyediakan tutorial yang dapat Anda pelajari. Merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik dan gratis yang diminati banyak pengguna internet adalah VideoShow. Aplikasi ini juga user friendly atau ramah pengguna yang memberi kebebasan penggunanya untuk memasukkan teks, musik latar, efek video dn efek suara bahkan dubbing. Pengguna dapat mencoba 50 lebih tema video yang mengatur ukuran video mereka. Dengan aplikasi ini anda dapat membuat meme, menciptakan video atau slideshow dengan foto, gambar, musik, stiker dan juga suara efek atau sound effect. Anda juga dapat membuat tampilan video lebih cantik dengan menarik dengan efek FX, GIFs, maupun filter- filter yang sedang trendi di gandrungi saat ini.

Bagi pengguna GoPro, aplikasi edit video ini pasti sudah tidak asing lagi mengingat aplikasi ini diciptakan untuk mewadahi pengguna GoPro dalam menciptakan video mereka yang terkenal menarik dan berbeda dari video lainnya. Aplikasi ini adalah aplikasi edit yang cepat dan praktis selain juga dapat dipakai dengan grati dengan tampilan yang mudah, tanpa iklan layaknya aplikasi yang sama lainnya. Aplikasi Quik mempunyai banyak kelebihan salah satunya adalah pembuatan video otomatis. Sama seperti aplikasi lain, Anda dapat mengubah suai video Anda dengan memotongnya, menambambahkan efek dan teks, atau memasukkan musik latar belakang yang sesuai. Quik juga memberikan Anda keleluasaan untuk menyimpan video Anda dengan kualitas terbaik dari 720p hingga 1080p yang bisa langsuang Anda bagikan di media sosial yang Anda punya. Aplikasi edit video ini diciptakan khusus oleh Apple untuk membantu para penggunanya dalam mengedit video merea tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan lain. Sebagai aplikasi khusus, penggunanya dapat memakai aplikasi ini dengan gratis namun dengan hasil yang terlihat profesional.

BACA JUGA  Aplikasi Hack Akun Gmail Android: Cara Mudah Membobol Akun Gmail

Salah satu aplikasi edit video yang juga digemari pengguna Android adalah KineMaster yang menggabungkan tampilan desain yang menarik dengan fitur yang sangat kreatif dan mendukung. Pengguna dapat memasukan atau mengimpor video mereka dengan cepat karena adanya fitur Drag N Drop yang membuat proses pembuatan video jauh lebih cepat. Selain itu pengguna juga dapat menambahkan banyak transisi dalam antara potongan video juga menambahkan teks maupun subtitle. Anda dapat menggunakan efek video yang ada secara gratis dan juga yang mempunyai watermark apabila Anda mempunyai akun premium mereka. Aplikasi edit video ini menawarkan banyak fitur dan efek yang lengkap meskipun mempunyai tampilan yang sederhana jika dibandingkan kelebihan yang dipunyainya. Tetapi sebaiknya Anda harus melakukan beberapa penyesuaian dengan fitur dan kontrolnya yang sedikit berbeda dengan aplikasi serupa lainnya. PowerDirector membebaskan para penggunanya untuk berkreasi dan menghasilkan video yang terkesan profesional disertai efek yang yang mendukung. Pada aplikasi ini, pengguna dapat menggunakan lebih dari 30 efek juga transisi yang bisa dicoba dan ditambahkan.

Sebelumnya aplikasi ini dikenal sebagai Wondershare Video Editor yang kini berganti nama menjadi Wondershare Filmora. Aplikasi edit video yang satu ini sangat terkenal terutama di kalangan vlogger karena fitur- fiturnya yang user friendly bahkan untuk pemula sekalipun. Filmora mempunyai pengeditan video yang termasuk dasar namun dengan fitur yang cukup kreatif dan sering digunakan sebagai konten video di Instagram. Meski awalnya FilmoraGo tersedia bagi pengguna Windows dan Mac saja, tapi aplikasi ini meluaskan cakupannya yang dapat Anda download di perangkat Android dan IOS sehingga Anda dapat mengedit video Anda dari layar handphone Anda dimana saja. Jika Anda adalah pengguna baru, Anda dapat mengandalkan Easy Mode yang menawarkan cara editing yang simple untuk mengatur potongan video, menambahkan musik latar belakang yang menghasilkan hasil video sebagus video profesional. Hampir semua fitur dalam FilmoraGo bisa Anda gunakan secara gratis kecuali fitur yang mempunyai tanda watermark yang hanya diperuntukkan bagi pengguna premium yang membayar. Anda dapat mengunjungi toko efek online FilmoraGo yang menawarkan bermacam tema, intro dan ragam transisi video yang dapat Anda coba.