Pakis Pantai

Pakis Pantai: Keindahan Pantai yang Tersembunyi di Bali Timur

Rute Menuju Pakis Pantai

Pakis Pantai terletak di Desa Pakis, Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Untuk menuju ke sana, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil di area Denpasar. Dari Denpasar, perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam hingga sampai di destinasi. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka ikuti jalan menuju Candidasa. Setelah melewati Candidasa, belok kanan menuju Desa Bugbug dan ikuti jalan ke arah pantai. Setelah beberapa menit berkendara, Anda akan menemukan tanda jalan menuju Pakis Pantai. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik bus dari Terminal Ubung atau Terminal Batubulan ke Candidasa. Dari Candidasa, Anda dapat menyewa ojek atau taksi untuk menuju ke Pakis Pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pakis Pantai adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan dan keindahan alam yang mempesona. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang bersih dan jernih dengan pasir putih yang lembut. Anda juga dapat melakukan aktivitas berikut di Pakis Pantai:

1. Berenang di Laut

Air laut di Pantai ini bersih dan jernih, sehingga sangat cocok untuk berenang. Namun, perlu diingat bahwa selalu berhati-hati dan mengikuti peraturan keselamatan saat berenang di laut.

2. Snorkeling

Di sekitar Pantai ini terdapat spot snorkeling yang menakjubkan dan memiliki keindahan bawah laut yang mempesona.

3. Menikmati Sunset

Pantai ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Nikmati keindahan alam yang menakjubkan saat matahari terbenam di ufuk barat.

4. Berjalan-jalan di Pantai

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan bersih. Anda dapat berjalan-jalan atau berlari-lari di sepanjang pantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

BACA JUGA  Air Terjun Sadap: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Tengah Hutan

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di dekat Pantai ini, Anda dapat mencari penginapan di sekitar Candidasa atau Amed. Di Candidasa, terdapat banyak pilihan penginapan yang bisa dipilih, mulai dari hotel, villa, atau homestay. Sedangkan di Amed, terdapat banyak penginapan yang cocok bagi backpacker seperti penginapan murah atau homestay.Beberapa pilihan penginapan di dekat Pantai ini di antaranya adalah:

1. Candi Beach Resort and Spa

Alamat: Banjar Candidasa, Desa Mendira, Sengkidu, Karangasem, BaliTelp: +62 363 41539Harga: Mulai dari Rp 1.500.000/malam

2. Anugerah Villas

Alamat: Jl. Raya Bunutan, Lipah, Amed, Karangasem, BaliTelp: +62 81 338 715 063Harga: Mulai dari Rp 500.000/malam

3. Bali Sari Homestay

Alamat: Desa Amed, Karangasem, BaliTelp: +62 81 139 404 6Harga: Mulai dari Rp 200.000/malam

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Pantai ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika Anda membawa kendaraan pribadi, maka akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp 5.000.

Kesimpulan

Pakis Pantai adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan cocok bagi Anda yang menginginkan ketenangan. Di sini, Anda dapat menikmati pantai yang bersih dan jernih, melakukan aktivitas seperti snorkeling, berenang atau menikmati keindahan matahari terbenam. Jika Anda ingin menginap di dekat Pantai ini, Anda dapat mencari penginapan di sekitar Candidasa atau Amed. Dan yang terpenting, masuk ke Pantai ini tidak dipungut biaya alias gratis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.