Panrang Luhu Surga Tersembunyi di Sulawesi Tenggara

Panrang Luhu: Surga Tersembunyi di Sulawesi Tenggara

Rute Menuju Panrang Luhu

Panrang Luhu terletak di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menggunakan transportasi umum dari Kendari menuju Pelabuhan Bau-Bau. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan kapal laut menuju Pulau Batu Atas. Dari sana, Anda bisa menyewa perahu motor untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi. Perjalanan dari Kendari memakan waktu sekitar 6 jam.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Panrang Luhu menawarkan keindahan alam yang memukau. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, laut yang jernih, dan karang yang cantik. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan, seperti menyelam, snorkeling, berjemur di pantai, dan berjalan-jalan di sekitar kampung nelayan.

Penginapan Terdekat

Meskipun tempat wisata ini terletak di daerah yang terpencil, Anda masih bisa menemukan penginapan yang nyaman dan terjangkau di sekitar lokasi wisata. Beberapa pilihan penginapan yang bisa Anda pilih antara lain homestay, campsite, dan villa. Anda juga bisa memilih untuk bermalam di tenda untuk merasakan pengalaman berkemah yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Selain itu, jika Anda ingin melakukan aktivitas menyelam atau snorkeling, Anda perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp50.000 per orang.

Keindahan Alam Panrang Luhu

Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata yang masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Namun, keindahan alamnya yang memukau membuat tempat ini layak untuk dikunjungi. Pantai berpasir putih yang bersih, air laut yang jernih, dan karang-karang yang indah akan membuat Anda terkesima.

Kesimpulan

Panrang Luhu adalah tempat yang cocok untuk Anda yang mencari pengalaman wisata yang berbeda. Keindahan alamnya yang memukau dan aktivitas yang seru bisa membuat liburan Anda di sini menjadi tak terlupakan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah di sini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari destinasi wisata di Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA  Pantai Pasir Putih Ujung Genteng: Surga Tersembunyi di Jawa Barat