Air Terjun Benang Stokel Keindahan Alam di Lombok Timur

Air Terjun Benang Stokel: Keindahan Alam di Lombok Timur

Rute Menuju Air Terjun Benang Stokel

Jika kamu ingin berkunjung ke Air Terjun Benang Stokel, kamu bisa mengambil rute dari Kota Mataram menuju Desa Aik Berik. Dari sana, kamu akan menemukan jalan setapak untuk mencapai air terjun ini. Jaraknya sekitar 35 km dari Kota Mataram, dan kamu bisa mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa travel.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air Terjun Benang Stokel memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terdiri dari dua aliran air terjun yang menyatu. Saat kamu tiba di lokasi, kamu akan melihat keindahan alam yang sangat menakjubkan. Suara gemericik air yang jatuh dari atas dan kabut yang membentang di sekitar air terjun akan membuatmu merasa tenang dan rileks. Kamu bisa melakukan trekking untuk mencapai air terjun dan menikmati keindahan alam sekitarnya. Selain itu, kamu juga bisa berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun. Airnya yang jernih dan segar akan membuatmu merasa segar kembali setelah beraktivitas. Untuk kamu yang senang berfoto, kamu bisa memanfaatkan keindahan alam sekitar sebagai latar belakang foto. Ada banyak spot foto menarik yang bisa kamu gunakan, seperti di samping air terjun atau di bawah jembatan bambu yang melintang di atas aliran sungai.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area wisata air terjun ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk penggunaan toilet dan parkir kendaraan.

Kesimpulan

Air Terjun Benang Stokel merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu berada di Lombok Timur. Selain keindahan alamnya yang memukau, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas di lokasi wisata ini. Jangan lupa untuk membawa kamera karena kamu akan menemukan banyak spot foto yang sangat menarik.

BACA JUGA  Pantai Penyu: Surga Tersembunyi di Pantai Selatan Jawa

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin berkunjung.