Pantai Pasir Putih Prigi

Pantai Pasir Putih Prigi: Surga Tersembunyi di Indonesia

Rute Menuju Pantai Pasir Putih Prigi

Berlokasi di desa Prigi, kecamatan Watulimo, kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pantai pasir putih Prigi dapat dijangkau dengan berbagai moda transportasi. Jika Anda berada di kota Malang, Anda dapat menempuh perjalanan darat menggunakan kendaraan pribadi atau rental mobil selama kurang lebih 3 jam. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik bus dari Terminal Arjosari Malang menuju Terminal Trenggalek lalu melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum atau taksi.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Prigi

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat dijalankan saat berkunjung ke pantai ini:

1. Menikmati Keindahan Alam

Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang sangat memukau. Hamparan pasir putih yang bersih ditambah dengan laut biru yang tenang, akan membuat Anda merasa tenang dan damai di tengah-tengah kesibukan sehari-hari. Anda juga dapat menyaksikan sunrise dan sunset yang sangat indah di pantai ini.

2. Berenang dan Berjemur

Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat berenang dan berjemur di pantai ini. Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga aman untuk berenang. Selain itu, Anda juga dapat berjemur sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

3. Menikmati Wisata Kuliner

Anda juga dapat menikmati wisata kuliner di sekitar pantai. Di sini, Anda dapat menikmati masakan seafood yang segar dan lezat. Beberapa menu yang harus dicoba adalah kepiting saus tiram, udang goreng mentega, dan cumi saus padang.

4. Berkeliling Pantai dengan Perahu

Anda juga dapat berkeliling pantai dengan perahu kecil yang dapat disewa di sekitar pantai. Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari laut dan menikmati keindahan karang yang tersembunyi di sekitar pantai.

BACA JUGA  Pantai PIK 2 Pasir Putih: Pesona Keindahan Pantai di Tengah Kota Jakarta

Penginapan Terdekat Pantai Pasir Putih Prigi

Jika Anda ingin menginap di sekitar pantai ini, terdapat beberapa penginapan yang dapat dipilih. Berikut ini beberapa penginapan terdekat pantai ini:

1. Villa Pantai Pasir Putih

Villa Pantai ini adalah penginapan yang terletak tepat di pantai ini. Penginapan ini menawarkan kamar yang luas dan nyaman dengan fasilitas lengkap seperti AC, TV, dan kamar mandi dalam. Anda juga dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari balkon kamar.

2. Hotel Prigi

Hotel Prigi adalah penginapan yang terletak kurang lebih 1 km dari pantai ini. Menawarkan kamar yang nyaman dengan fasilitas lengkap seperti AC, TV, dan kamar mandi dalam. Anda juga dapat menikmati fasilitas lain seperti kolam renang dan restoran yang menyajikan masakan lokal dan internasional.

3. Homestay Prigi

Homestay Prigi adalah penginapan yang terletak kurang lebih 500 meter dari pantai ini. Penginapan ini menawarkan kamar yang sederhana namun nyaman dengan fasilitas dasar seperti kipas angin dan kamar mandi dalam. Anda juga dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di sekitar penginapan.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Pasir Putih Prigi

Untuk masuk ke pantai ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk akses ke area pantai dan fasilitas umum seperti kamar mandi dan tempat parkir.

Kesimpulan

Pantai pasir putih Prigi adalah destinasi wisata pantai tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Dengan akses yang mudah dan penginapan yang terdekat, pantai ini layak menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi saat liburan ke Jawa Timur.

BACA JUGA  Wisata Subang: Menjelajahi Keindahan Alam dan Budaya di Tempat yang Tersembunyi

Semoga bermanfaat.