Air Terjun Coban Baung Pesona Alam yang Menakjubkan di Malang

Air Terjun Coban Baung: Pesona Alam yang Menakjubkan di Malang

Rute Menuju Air Terjun Coban Baung

Air Terjun Coban Baung terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Jarak dari Kota Malang sekitar 20 kilometer. Anda bisa memilih beberapa rute untuk menuju ke air terjun ini, di antaranya:

1. Rute Pertama

Dari Kota Malang, Anda bisa menuju ke arah Bumiaji. Kemudian, ikuti jalan yang menuju ke Desa Tulungrejo. Setelah sampai di Desa Tulungrejo, Anda bisa menemukan petunjuk arah menuju air terjun ini.

2. Rute Kedua

Dari arah Kota Batu, Anda bisa menuju ke arah Bumiaji. Setelah sampai di Bumiaji, Anda bisa menuju ke Desa Tulungrejo dan mengikuti petunjuk arah menuju lokasi air terjun.

3. Rute Ketiga

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkutan kota (angkot) dari Terminal Arjosari di Kota Malang. Angkutan kota yang bisa Anda naiki adalah angkot jurusan Bumiaji. Setelah sampai di Bumiaji, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau kendaraan pribadi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Air Terjun Coban Baung memiliki pesona alam yang menakjubkan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di lokasi wisata ini:

1. Menikmati Keindahan Air Terjun

Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter. Anda bisa menikmati keindahan air terjun ini dengan berdiri di bawahnya atau dengan mendaki ke atas.

2. Bermain Air

Di sekitar air terjun, terdapat kolam yang cukup dalam. Anda bisa berenang atau bermain air di kolam ini.

3. Mendaki Bukit

Selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga bisa mendaki bukit di sekitar air terjun. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan yang indah.

BACA JUGA  Pantai Mustika: Surga Tersembunyi di Tengah Kota Semarang

4. Berfoto

Air Terjun Coban Baung memiliki latar belakang yang indah untuk berfoto. Anda bisa mengabadikan momen indah di lokasi wisata ini.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke lokasi wisata Air Terjun, Anda perlu membayar tiket masuk. Berikut adalah harga tiket masuk wisata:

1. Harga Tiket Masuk Wisatawan Lokal: Rp 10.000/orang

2. Harga Tiket Masuk Wisatawan Asing: Rp 20.000/orang

3. Harga Tiket Parkir Kendaraan: Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil

Kesimpulan

Air Terjun Coban Baung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang indah di Kota Batu, Malang. Di lokasi wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan air terjun, bermain air, mendaki bukit, atau berfoto. Jangan lupa membawa perlengkapan yang sesuai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung.