Air Terjun Coban Sewu, Keindahan Alam yang Menakjubkan

Air Terjun Coban Sewu, Keindahan Alam yang Menakjubkan

Rute Menuju Air Terjun Coban Sewu

Air Terjun Coban Sewu terletak di desa Dampit, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Terdapat beberapa cara untuk menuju ke lokasi wisata ini, diantaranya:

1. Kendaraan Pribadi

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka rute terbaik adalah melalui jalan raya Malang – Surabaya. Setelah melewati pasar Dampit, Anda akan menemukan papan petunjuk arah menuju Coban Sewu. Ikuti petunjuk tersebut dan Anda akan sampai di lokasi wisata.

2. Kendaraan Umum

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus dari terminal Arjosari Malang atau terminal Purabaya Surabaya dengan tujuan terminal Dampit. Setelah sampai di terminal Dampit, Anda bisa naik angkutan umum atau ojek menuju lokasi wisata.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air Terjun Coban Sewu merupakan tempat wisata alam yang menawarkan banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata ini:

1. Menikmati Keindahan Alam

Air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Anda bisa menikmati keindahan alam di sekitar air terjun sambil menikmati udara segar.

2. Berfoto

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa berfoto di sekitar air terjun. Lokasi wisata ini menawarkan banyak spot foto yang instagramable.

3. Berenang

Anda juga bisa berenang di kolam air terjun yang jernih dan segar. Namun, perlu diingat bahwa kolam air terjun memiliki kedalaman yang bervariasi sehingga perlu berhati-hati saat berenang.

4. Trekking

Bagi yang suka petualangan, Anda bisa melakukan trekking di sekitar air terjun. Trekking ini akan membawa Anda melintasi hutan dan sungai yang menawarkan pemandangan alam yang indah.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke lokasi wisata, Anda perlu membayar tiket masuk. Berikut harga tiket masuk wisata air terjun ini:

BACA JUGA  Air Terjun Lematang Indah: Pesona Alam Sumatera Barat yang Tak Terlupakan

– Tiket masuk dewasa : Rp 20.000/orang

– Tiket masuk anak-anak : Rp 10.000/orang

Namun, harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kesimpulan

Air Terjun Coban Sewu merupakan tempat wisata alam yang indah dan menakjubkan di Indonesia. Lokasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang mempesona serta banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Bagi Anda yang ingin berkunjung, jangan lupa untuk mengikuti rute menuju yang tepat dan membayar tiket masuk sesuai dengan harga yang berlaku.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunjungi Air Terjun Coban Sewu.