Air Terjun Jambuara Eksotisme Alam di Tengah Hutan Sumatera

Air Terjun Jambuara: Eksotisme Alam di Tengah Hutan Sumatera

Rute Menuju Air Terjun Jambuara

Letak Air Terjun Jambuara berada di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Indonesia. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 80 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Anda dapat menggunakan aplikasi peta digital untuk memudahkan navigasi ke lokasi wisata.

Untuk menuju air terjun, Anda harus mengikuti jalur pendakian sejauh 2 km dari kawasan perbukitan. Anda akan melewati perkebunan kopi dan kebun sayur yang dikelola oleh warga sekitar. Jangan lupa bawa peralatan pendakian seperti sepatu gunung, topi, dan masker karena jalur menuju air terjun cukup menantang dan terjal.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Sesampainya di kawasan air terjun, Anda akan disambut oleh pemandangan yang memukau. Air terjun Jambuara memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan memiliki 7 tingkat. Anda bisa menikmati keindahan air terjun sambil berenang di kolam yang terbentuk di bawahnya.

Tidak hanya menikmati keindahan air terjun, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berjalan-jalan di sekitar hutan, berkemah, atau memancing di sekitar sungai yang mengalir di sekitar air terjun.

Bagi Anda yang suka dengan olahraga ekstrem, Anda bisa mencoba aktivitas rafting atau arung jeram yang disediakan oleh penyedia jasa wisata setempat. Anda akan diajak menikmati keindahan hutan dan air terjun sambil merasakan adrenalin yang memacu.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke kawasan air terjun Jambuara cukup terjangkau. Untuk wisatawan domestik, dikenakan biaya sekitar Rp 20.000 per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing, dikenakan biaya sekitar Rp 50.000 per orang.

Bagi Anda yang ingin berkemah di sekitar kawasan air terjun, Anda bisa menyewa tenda dengan biaya sekitar Rp 100.000 per malam. Anda juga bisa membawa peralatan sendiri dan menyewa tempat untuk membuka tenda dengan biaya sekitar Rp 25.000 per tenda.

BACA JUGA  Pantai Lagoon: Pesona Wisata Pantai yang Eksotis di Indonesia

Kesimpulan

Menikmati keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Jambuara. Dengan keindahan air terjun yang memukau dan aktivitas yang menyenangkan, Air Terjun ini menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan selama berkunjung di lokasi wisata ini.

Semoga bermanfaat!