Air Terjun Parang Bugisi, Keindahan Alam di Tengah Kota Makassar

Air Terjun Parang Bugisi, Keindahan Alam di Tengah Kota Makassar

Makassar, kota metropolitan di Sulawesi Selatan, terkenal sebagai pusat perdagangan dan industri. Namun, di tengah kesibukan kota, terdapat sebuah destinasi wisata alam yang menawan, yaitu Air Terjun Parang Bugisi. Terletak sekitar 20 km dari pusat kota Makassar, air terjun ini menawarkan pemandangan indah dan aktivitas seru bagi pengunjung.

Rute Menuju Air Terjun Parang Bugisi

Untuk menuju lokasi, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari pusat kota Makassar, arahkan kendaraan ke arah Jalan Poros Makassar-Bone. Setelah melewati Jembatan Kajang, belok kiri ke arah Jalan Poros Makassar-Toraja. Terus ikuti jalan tersebut hingga menemukan papan penunjuk arah menuju air terjun ini. Jika menggunakan transportasi umum, dari Terminal Daya Makassar, naik angkutan umum ke arah Pattene. Turun di pertigaan Air Terjun Parang Bugisi, lalu lanjutkan perjalanan dengan ojek menuju air terjun.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah sampai di lokasi wisata, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas seru. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di lokasi wisata ini:

1. Berenang di kolam air terjun yang jernih.

2. Menikmati pemandangan alam dari atas tebing.

3. Trekking menyusuri sungai hingga ke sumber air terjun.

4. Memancing di area sekitar air terjun.

5. Berfoto di spot-spot indah di sekitar air terjunPengunjung juga dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan air terjun dari dekat.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area air terjun, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa ojek atau perahu dengan harga yang terjangkau.

Kesimpulan

Air Terjun Parang Bugisi adalah destinasi wisata alam yang menarik di tengah kota Makassar. Dengan pemandangan yang indah dan berbagai aktivitas seru, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat destinasi ini semakin menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di air terjun ini.

BACA JUGA  Pantai Nusa Dua Bali, Keindahan yang Memanjakan Mata

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam merencanakan liburan di Makassar.