Cara Membagi Kuota Telkomsel

Cara Membagi Kuota Telkomsel

Pengenalan

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia. Telkomsel menyediakan banyak paket data yang dapat digunakan oleh penggunanya. Namun, kadangkala paket data yang diberikan oleh Telkomsel kurang memadai untuk kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, bagi pengguna Telkomsel yang ingin membagi kuota internet, berikut adalah cara-cara yang bisa dilakukan.

Cara Membagi Kuota Telkomsel

Untuk membagi kuota Telkomsel, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut ini adalah cara-cara membagi kuota Telkomsel:

1. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi MyTelkomsel merupakan aplikasi resmi dari Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengakses informasi akun Telkomsel.

Untuk membagi kuota menggunakan aplikasi MyTelkomsel, pengguna harus mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut. Setelah aplikasi terinstal, pengguna harus melakukan log in dengan menggunakan nomor Telkomsel dan nomor KTP.

Setelah berhasil login, pengguna akan diarahkan ke halaman utama aplikasi MyTelkomsel. Di halaman utama tersebut, pengguna dapat memilih menu “Paket Data” dan kemudian pilih paket data yang ingin dibagikan.

Setelah itu, pengguna dapat memilih “Bagikan” dan memasukkan nomor yang ingin diberikan kuota. Setelah selesai, pengguna dapat menekan tombol “Bagikan”.

2. Menggunakan USSD

Langkah kedua untuk membagi kuota Telkomsel adalah dengan menggunakan USSD. USSD merupakan singkatan dari Unstructured Supplementary Service Data, yang merupakan teknologi untuk mengirim pesan teks melalui jaringan operator telekomunikasi.

Untuk membagi kuota menggunakan USSD, pengguna harus menekan kode *363# pada ponsel Telkomsel. Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke menu USSD Telkomsel.

Di menu tersebut, pengguna dapat memilih opsi “Paket Data” dan kemudian memilih paket data yang ingin dibagikan. Setelah itu, pengguna dapat memilih opsi “Bagikan” dan memasukkan nomor yang ingin diberikan kuota. Setelah selesai, pengguna dapat menekan tombol “Ya”.

BACA JUGA  Ilmu yang Mempelajari Tentang Pengelompokan Makhluk Hidup Disebut

3. Menggunakan SMS

Langkah ketiga untuk membagi kuota Telkomsel adalah dengan menggunakan SMS. Untuk menggunakan SMS, pengguna harus membuat pesan teks dan mengirimkannya ke nomor 3636.

Di dalam pesan teks, pengguna harus menuliskan format berikut:
SHARE(spasi)Nomor Tujuan(spasi)Jumlah Kuota

Setelah itu, pengguna dapat mengirimkan pesan teks tersebut. Jumlah kuota yang dapat dibagikan adalah dalam satuan MB.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan beberapa cara untuk membagi kuota Telkomsel. Cara-cara tersebut antara lain menggunakan aplikasi MyTelkomsel, USSD, dan SMS. Selain itu, bagi pengguna Telkomsel yang ingin membagi kuota, dapat menggunakan cara-cara tersebut untuk membantu orang lain dalam memenuhi kebutuhan internet mereka.

Semoga bermanfaat.