Cara Mengirim Aplikasi Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengirim Aplikasi Android Tanpa Aplikasi

Kenapa Memilih Mengirim Aplikasi Tanpa Aplikasi?

Memiliki aplikasi android yang kita buat sendiri tentunya sangat membanggakan. Namun, saat ingin mengirim aplikasi tersebut ke teman atau pengguna lain, mungkin kita kesulitan karena tidak memiliki aplikasi pengirim. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan cara mengirim aplikasi android tanpa aplikasi.

Cara Mengirim Aplikasi Android Tanpa Aplikasi

Berikut adalah beberapa cara mengirim aplikasi:

Melalui Email

Cara pertama adalah dengan mengirim aplikasi melalui email. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengirim file .apk aplikasi tersebut sebagai attachment dalam email. Namun, pastikan ukuran file tidak terlalu besar agar tidak sulit dikirim melalui email.

Melalui Google Drive

Cara kedua adalah dengan mengirim aplikasi melalui Google Drive. Kita hanya perlu mengunggah file .apk aplikasi tersebut ke Google Drive dan membagikannya ke orang yang ingin kita kirimkan. Namun, pastikan bahwa orang tersebut memiliki akses ke Google Drive dan koneksi internet yang cukup stabil.

Melalui Bluetooth

Cara ketiga adalah dengan mengirim aplikasi melalui Bluetooth. Kita hanya perlu mengaktifkan Bluetooth pada ponsel kita dan ponsel orang yang ingin kita kirimkan. Kemudian, pilih file .apk aplikasi tersebut dan kirim melalui Bluetooth. Namun, pastikan bahwa jarak antara kedua ponsel tidak terlalu jauh agar pengiriman berjalan lancar.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengirim aplikasi android tanpa aplikasi. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, yang terpenting adalah memastikan bahwa file .apk aplikasi tersebut aman dan tidak mengandung virus sebelum dikirim. Dengan menggunakan cara-cara di atas, kita bisa dengan mudah mengirimkan aplikasi android yang kita buat sendiri ke teman atau pengguna lain.

Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam mengirimkan file .apk dan pastikan bahwa kita hanya mengirimkan aplikasi yang legal dan tidak melanggar hak cipta.

BACA JUGA  Aplikasi Cheat Game Online Android Tanpa Root

Semoga bermanfaat!