Cara Mengubah Icon Aplikasi Android Permanen

Cara Mengubah Icon Aplikasi Android Permanen

Pendahuluan

Cara Mengubah Icon Aplikasi Android Permanen – Saat ini, smartphone Android menjadi salah satu gadget yang sangat populer di seluruh dunia. Pengguna Android dapat mengakses berbagai aplikasi yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Namun, mungkin ada beberapa pengguna Android yang ingin mengubah tampilan ikon aplikasi mereka. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara mengubah ikon aplikasi Android permanen.

1. Unduh Pemutar Aplikasi Ikon

Pertama, Anda perlu mengunduh pemutar aplikasi ikon. Anda dapat mencarinya di Google Play Store. Ada banyak aplikasi pemutar ikon yang tersedia di Google Play Store, seperti Nova Launcher, Apex Launcher, dan GO Launcher. Setelah Anda mengunduh aplikasi pemutar ikon, instal di perangkat Android Anda.

2. Pilih Ikon yang Ingin Diubah

Setelah Anda menginstal aplikasi pemutar ikon, Anda perlu memilih ikon yang ingin diubah. Pilih aplikasi yang ingin Anda ubah ikonnya dan tahan jari Anda pada ikon selama beberapa detik. Setelah itu, ikon akan terlihat lebih besar dan muncul beberapa opsi.

3. Pilih Opsi Ubah Ikon

Setelah ikon terlihat lebih besar, Anda akan melihat beberapa opsi. Pilih opsi “Ubah Ikon” atau “Ganti Ikon”. Setelah Anda memilih opsi tersebut, Anda akan melihat beberapa ikon yang tersedia di aplikasi pemutar ikon yang telah Anda unduh.

4. Pilih Ikon yang Diinginkan

Setelah Anda memilih opsi “Ubah Ikon” atau “Ganti Ikon”, pilih ikon yang diinginkan. Ada banyak ikon yang tersedia di aplikasi pemutar ikon. Anda dapat memilih ikon yang paling cocok dengan keinginan Anda.

5. Terapkan Ikon yang Dipilih

Setelah Anda memilih ikon yang diinginkan, tekan tombol “OK” atau “Terapkan” agar ikon yang dipilih dapat diterapkan. Setelah itu, ikon aplikasi yang Anda pilih akan berubah menjadi ikon yang baru.

BACA JUGA  Download Aplikasi Android Untuk Windows 7

6. Simpan Perubahan

Setelah Anda mengubah ikon aplikasi, pastikan Anda menyimpan perubahan tersebut. Beberapa aplikasi pemutar ikon akan memberi tahu Anda untuk menyimpan perubahan, dan beberapa tidak. Pastikan Anda menyimpan perubahan agar ikon aplikasi baru tetap berlaku.

7. Ulangi Langkah-Langkah di Atas

Anda dapat mengubah ikon aplikasi lainnya dengan mengulangi langkah-langkah di atas. Anda hanya perlu memilih aplikasi yang ingin diubah ikonnya dan mengikuti langkah-langkah yang sama.

8. Menghapus Aplikasi Pemutar Ikon

Setelah Anda selesai mengubah ikon aplikasi, Anda dapat menghapus aplikasi pemutar ikon jika Anda tidak membutuhkannya lagi. Anda dapat menghapus aplikasi tersebut dengan cara mengunjungi “Pengaturan” di perangkat Android Anda, lalu pilih “Aplikasi”, cari aplikasi pemutar ikon yang ingin dihapus, dan pilih “Hapus”.

Kesimpulan

Mengubah ikon aplikasi Android permanen sangat mudah dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengubah ikon aplikasi sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan agar ikon baru tetap berlaku. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengubah ikon aplikasi Android permanen.

Semoga bermanfaat.