Coto Makassar

Coto Makassar : Makanan Khas Makassar yang Menggugah Selera

Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, adalah salah satu kota di Indonesia yang kaya akan kuliner. Selain Pantai Losari, nikmati juga salah satu makanan khas yang sangat terkenal dari kota ini yaitu Coto Makassar. Bagi pecinta kuliner, Coto pasti sudah tidak asing lagi. Namun, bagi yang belum pernah mencoba makanan ini, berikut adalah review yang dapat menjadi referensi sebelum mencicipi makanan ini.

Coto adalah makanan khas Makassar yang terbuat dari jeroan sapi, seperti usus, paru, babat, dan limpa, yang dimasak dengan bumbu kacang yang khas. Bumbu kacangnya sendiri terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai, ketumbar, kunyit, dan kacang tanah yang dihaluskan. Biasanya disajikan dengan ketupat atau burasa, perkedel kentang, bawang goreng, dan jeruk nipis.

Masakan khas ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan unik. Kuahnya kental, gurih, dan sedikit pedas. Daging sapi yang digunakan empuk dan lembut, serta bumbu kacang yang kaya rasa membuat makanan ini sangat menggugah selera. Ketupat atau burasa yang menjadi pelengkapnya membuat rasa semakin nikmat.

Rekomendasi Tempat Makan Coto Paling Terkenal di Makassar

Coto dapat ditemukan di banyak warung makan di Makassar. Bagi Anda yang ingin mencoba makanan ini, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan Coto paling terkenal di Makassar.

1. Warung Coto Nusantara

Warung Coto Nusantara adalah tempat makan Coto yang paling terkenal di Makassar.Berdiri sejak tahun 1950-an dan memiliki beberapa cabang di kota ini dan dikenal dengan cita rasa yang sangat otentik dan nikmat. Selain itu, Warung Coto Nusantara menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menghasilkan Coto yang enak dan lezat.

2. Coto Mene

Coto Mene adalah tempat makan yang sangat terkenal di Makassar. Tempat makan ini terletak di Jalan Gunung Lompobattang, Makassar. Coto Mene telah berdiri sejak tahun 1975 dan masih tetap eksis hingga saat ini. Makanan di sini disajikan dengan porsi yang cukup besar dan rasanya sangat lezat. Tempat makan ini cocok bagi Anda yang ingin mencicipi Coto dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA  Liburan ke Pantai

3. Coto Awa

Coto Awa adalah tempat makan Coto yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menghasilkan Coto yang enak dan nikmat. Tempat makan ini juga menawarkan suasana yang tenang dan nyaman, sehingga cocok bagi Anda yang ingin makan sambil bersantai.

4. Coto Sop Konro Karebosi

Coto Sop Konro Karebosi adalah tempat makan Coto yang terletak di Jalan Sultan Alauddin, Makassar. Tempat makan ini terkenal dengan Coto Makassar-nya yang sangat enak dan lezat. Coto Sop Konro Karebosi menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menghasilkan masakan yang nikmat dan enak. Tempat makan ini juga menawarkan suasana yang bersih dan nyaman, sehingga cocok bagi Anda yang ingin makan dengan nikmat.

Makanan khas Makassar patut dicoba bagi pecinta kuliner yang ingin mencicipi cita rasa khas Sulawesi Selatan. Rasa gurih dan khas akan membuat siapa saja ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Jadi, bagi yang belum mencoba makanan ini, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kelezatannya saat berkunjung ke Makassar.