Wisata Pantai Lagoon

Pantai Blue Lagoon Bali : Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk

Pantai Blue Lagoon Bali adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Bali, selain pura dan air terjun. Terletak di pinggir laut di kawasan Padangbai, pantai ini menawarkan panorama laut yang indah dengan air jernih dan berwarna biru kehijauan. Meskipun pantai ini tidak selalu ramai, namun keindahan yang ditawarkan mampu menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara.

Pantai ini memiliki garis pantai yang relatif pendek, namun memiliki pasir putih yang sangat bersih dan lembut. Pantai ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing batu karang yang menjulang tinggi dan memberikan nuansa yang menawan. Air laut yang tenang dan jernih membuat pantai ini cocok untuk berenang dan snorkeling.

Lokasi Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon Bali terletak di kawasan Padangbai, Karangasem, Bali. Pantai ini dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat mengambil rute dari Kuta atau Seminyak menuju Padangbai melalui Jalan By Pass Ida Bagus Mantra dan kemudian mengambil jalan ke arah Pantai Blue Lagoon. Rute ini akan memakan waktu sekitar 1,5 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan dapat naik bus umum atau minibus dari terminal bus Ubung atau Batubulan menuju terminal bus Padangbai. Dari terminal bus Padangbai, wisatawan dapat berjalan kaki menuju pantai atau menggunakan transportasi umum yang tersedia di sekitar terminal bus.

Fasilitas di Pantai Blue Lagoon

Wisata ini menawarkan berbagai fasilitas yang dapat memudahkan perjalanan wisatawan. Beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Blue Lagoon Bali antara lain:

  1. Tempat parkir: Terdapat area parkir kendaraan yang luas dan aman di dekat pantai. Biaya parkir kendaraan bervariasi tergantung dari jenis kendaraan.
  2. Warung makan: Terdapat banyak warung makan yang menjual makanan dan minuman di sekitar pantai. Wisatawan dapat menikmati makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau.
  3. Penyewaan peralatan snorkeling: Para wisatawan dapat menyewa peralatan snorkeling untuk menjelajahi keindahan bawah lautnya. Biaya penyewaan peralatan snorkeling bervariasi tergantung dari lama waktu penyewaan.
  4. Penginapan: Terdapat banyak penginapan atau hotel yang tersedia di sekitar pantai. Wisatawan dapat memilih dari berbagai jenis penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.
BACA JUGA  Wisata di Jogja: Menikmati Pesona Alam dan Budaya yang Kaya

Harga Tiket Masuk Pantai Blue Lagoon

Untuk masuk ke wisata ini, wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Selain itu, wisatawan yang ingin menyewa peralatan snorkeling harus membayar biaya tambahan sebesar Rp100.000 hingga Rp150.000 tergantung dari lama waktu penyewaan.

Aktivitas di Pantai

Snorkeling adalah aktivitas yang sangat populer di pantai. Para wisatawan dapat menyewa peralatan snorkeling di sekitar pantai dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan peralatan snorkeling tersebut, para wisatawan dapat menyelam dan melihat keindahan bawah laut yang tersembunyi. Terumbu karang yang indah dan ikan-ikan tropis beraneka ragam dapat ditemukan di perairan ini.

Pantai Blue Lagoon Bali juga merupakan tempat yang ideal untuk bersantai. Wisatawan dapat duduk di atas pasir putih yang lembut dan menikmati matahari sambil menikmati segarnya angin laut yang bertiup lembut. Tidak hanya itu, para wisatawan juga dapat memesan minuman atau makanan ringan di warung-warung yang ada di sekitar pantai.

Rute Menuju Lokasi

Untuk mencapai wisata pantai, wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum atau mobil sewaan. Pantai ini dapat dijangkau dengan perjalanan sekitar 1,5 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, atau sekitar 1 jam dari Kuta, Legian, atau Seminyak. Harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau, dan biasanya sudah termasuk biaya parkir.

Kesimpulan

Pantai Blue Lagoon Bali adalah sebuah destinasi wisata yang menarik dan populer di Bali. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, dengan air laut yang jernih berwarna hijau kebiruan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pantai Blue Lagoon Bali semakin populer di kalangan wisatawan yang mengunjungi Bali. Keindahan alam yang disuguhkan dan aktivitas snorkeling yang menarik membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari. Bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di pantai yang tenang, indah, dan menyenangkan, Pantai Blue Lagoon Bali adalah pilihan yang tepat.

BACA JUGA  Pantai Lihaga: Pesona Keindahan Pantai Tersembunyi di Sulawesi Tengah