Curug Taraje, Keindahan Alami di Tengah Hutan

Curug Taraje, Keindahan Alami di Tengah Hutan

Rute Menuju Curug Taraje

Curug Taraje terletak di Desa Taraje, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jarak tempuh dari kota Bandung sekitar 5 jam dengan kendaraan pribadi. Jika menggunakan kendaraan umum, bisa menggunakan bus jurusan Bandung-Cijulang dengan biaya sekitar Rp 70.000 per orang. Setelah tiba di terminal Cijulang, bisa menggunakan ojek atau angkot untuk menuju ke lokasi dengan biaya sekitar Rp 20.000 per orang.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setibanya di Curug Taraje, pengunjung akan disambut dengan udara segar dan suasana alam yang tenang. Curug Taraje memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan airnya jernih yang mengalir dari sungai Cijulang. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas berikut:

1. Berenang

Air terjun ini memiliki kolam yang cukup luas dan dalam, sehingga cocok untuk berenang. Pengunjung bisa menikmati kesegaran air terjun dengan berenang di kolamnya.

2. Memancing

Selain berenang, pengunjung juga bisa memancing di kolam air terjun. Airnya yang jernih dan banyaknya ikan di kolam membuat pengunjung bisa menikmati aktivitas memancing yang menyenangkan.

3. Berfoto

Curug ini memiliki pemandangan yang indah, sehingga cocok untuk berfoto. Pengunjung bisa mengabadikan momen liburan mereka dengan latar belakang air terjun yang cantik.

4. Trekking

Untuk pengunjung yang suka dengan olahraga, trekking bisa menjadi pilihan aktivitas di air terjun. Pengunjung bisa melakukan trekking di sekitar area air terjun dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area air terjun, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi dan biaya parkir kendaraan.

Kesimpulan

Curug Taraje adalah salah satu wisata alam yang indah dan menyenangkan untuk dikunjungi. Lokasinya yang tersembunyi di tengah hutan membuat suasana menjadi tenang dan asri. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seperti berenang, memancing, berfoto, dan trekking. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat air terjun ini menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung dan nikmati keindahan alamnya.

BACA JUGA  Curug Gunung Gede, Pesona Tersembunyi di Puncak Gunung Gede

Semoga bermanfaat.