Daftar Investasi Resmi OJK 2020

Daftar Investasi Resmi OJK 2020

Apa itu OJK?

Daftar Investasi Resmi OJK 2020 – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga yang bertugas mengawasi dan mengatur seluruh kegiatan jasa keuangan di Indonesia. OJK bertanggung jawab untuk melindungi kepentingan nasabah dan masyarakat dalam penggunaan jasa keuangan.

Mengapa Memilih Investasi Resmi OJK?

Investasi resmi OJK memberikan rasa aman dan nyaman bagi para investor. Karena investasi tersebut diawasi oleh OJK, maka para investor tidak perlu khawatir terjadi penipuan atau kecurangan dalam investasi yang mereka lakukan.

Daftar Investasi Resmi OJK 2020

1. Deposito Berjangka

Salah satu jenis investasi yang paling aman dan mudah dilakukan serta diawasi oleh OJK sehingga para investor tidak perlu khawatir akan keamanan investasi mereka. Deposito Berjangka adalah simpanan uang pada bank dengan jangka waktu tertentu dan tingkat bunga yang tetap.

2. Obligasi

Surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah dalam bentuk sertifikat yang dianggap sebagai investasi yang relatif aman karena investor akan memperoleh bunga tetap pada jangka waktu tertentu. Obligasi juga diawasi oleh OJK sehingga para investor tidak perlu khawatir akan keamanan investasi mereka.

3. Reksadana

Investasi yang terdiri dari sejumlah uang yang dikumpulkan dari para investor dan diinvestasikan ke dalam berbagai instrumen investasi seperti saham, obligasi, dan pasar uang. Reksadana diawasi oleh OJK sehingga para investor tidak perlu khawatir akan keamanan investasi mereka.

4. Unit Link

Produk asuransi yang memiliki fitur investasi. yang memungkinkan para investor untuk mengalokasikan sebagian dana premi asuransi ke dalam produk investasi seperti saham, obligasi, dan pasar uang. Unit Link diawasi oleh OJK sehingga para investor tidak perlu khawatir akan keamanan investasi mereka.

BACA JUGA  Reksadana Pasar Uang Terbaik 2021: Pilihan Investasi yang Aman dan Menguntungkan

5. Sukuk

Instrumen investasi yang relatif baru di Indonesia. Sukuk adalah surat utang syariah yang diterbitkan oleh perusahaan atau pemerintah yang dianggap sebagai investasi yang relatif aman karena investor akan memperoleh bunga tetap pada jangka waktu tertentu. Diawasi oleh OJK sehingga para investor tidak perlu khawatir akan keamanan investasi mereka.

Kesimpulan

Investasi resmi OJK memberikan rasa aman dan nyaman bagi para investor. Deposito Berjangka, Obligasi, Reksadana, Unit Link, dan Sukuk adalah beberapa jenis investasi resmi OJK yang bisa dijadikan pilihan. Tetaplah berhati-hati dan teliti sebelum memutuskan untuk melakukan investasi.

Semoga bermanfaat.