Karang Jahe Beach

Karang Jahe Beach: Wisata Pantai yang Wajib Dikunjungi di Banyuwangi

Pendahuluan

Karang Jahe Beach atau sering juga disebut Pantai Karang Tekok merupakan destinasi wisata pantai yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai ini memiliki panorama alam yang menawan dan keunikan tersendiri yang sayang untuk Anda lewatkan. Karang Jahe Beach menjadi salah satu tempat wisata populer di Banyuwangi yang kerap dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Rute Menuju Karang Jahe Beach

Untuk menuju ke Karang Jahe Beach, Anda bisa menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dari Kota Banyuwangi, perjalanan dilakukan melalui jalur pantai ke arah barat daya sekitar 40 km dengan estimasi waktu tempuh selama 1 jam. Anda akan melewati beberapa desa dan hamparan sawah yang indah sepanjang jalan. Setelah itu, Anda akan tiba di kawasan wisata Karang Jahe Beach.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Terdapat berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di Karang Jahe Beach, mulai dari menikmati keindahan alam, berenang, hingga memancing ikan di sekitar pantai. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti bersepeda, hiking di bukit karang, atau hanya sekedar bersantai menikmati pemandangan yang indah.

Bagi Anda yang suka dengan olahraga air, pantai ini menawarkan olahraga air seperti snorkeling, diving, dan banana boat. Pantai ini memiliki terumbu karang yang masih alami dan menjadi habitat bagi berbagai jenis biota laut yang indah. Oleh karena itu, Karang Jahe Beach menjadi salah satu tujuan utama bagi para penyelam dan pecinta olahraga air.

Menjelajahi hamparan pasir pantai ini dengan berkeliling menggunakan perahu juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Anda dapat menyewa perahu nelayan yang ada di sekitar pantai dan menikmati angin laut sepanjang perjalanan.

BACA JUGA  Pantai Cengkrong: Surga Tersembunyi di Ujung Selatan Jawa Timur

Penginapan Terdekat

Bagi Anda yang ingin menginap di dekat pantai ini, terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa rekomendasi penginapan terdekat:

  • 1. Hotel Santika Banyuwangi
  • 2. Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center
  • 3. Ijen View Hotel and Resort
  • 4. Airy Manggar Banyuwangi
  • 5. Hotel Blambangan

Semua penginapan yang terletak di dekat pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap dan nyaman. Anda dapat memilih penginapan sesuai dengan selera dan budget Anda.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk harga tiket masuk wisata di pantai ini, Anda hanya perlu membayar Rp10.000 per orang. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini dan segala aktivitas yang ada di dalamnya.

Kesimpulan

Karang Jahe Beach adalah wisata pantai yang memiliki panorama alam yang menawan dan beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk mencoba aktivitas olahraga air seperti snorkeling dan diving di terumbu karang yang masih alami. Bagi Anda yang ingin menginap di dekat Pantai ini, terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Harga tiket masuk wisata di pantai ini juga cukup terjangkau untuk semua kalangan. Jadi, tunggu apalagi? Ajak teman dan keluarga Anda untuk berkunjung ke pantai ini dan nikmati keindahan pantai yang memukau.

Semoga bermanfaat!