Pantai Bayah

Pantai Bayah: Pesona Wisata di Tenggara Banten

Rute Menuju Pantai Bayah

Pantai Bayah terletak di Desa Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jika Anda berangkat dari Jakarta, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dengan rute Jakarta-Banten-Lebak-Bayah. Perjalanan dari Jakarta menuju Pantai ini memakan waktu sekitar 3-4 jam tergantung kondisi lalu lintas.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai Bayah

Pantai Bayah memiliki panorama alam yang indah dan menawan, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk menikmati pesona alamnya. Saat mengunjungi Pantai ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti:

1. Berenang dan Berjemur

Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang lembut, sehingga sangat cocok untuk berenang dan berjemur. Anda juga bisa menikmati deburan ombak yang tenang saat berada di pantai ini.

2. Surfing

Bagi Anda penggemar olahraga surfing, Pantai ini adalah tempat yang tepat untuk mencoba keahlian surfing. Ombak di Pantai ini memiliki ketinggian yang cukup untuk memuaskan keinginan Anda dalam bermain surfing.

3. Memancing

Pantai ini memiliki spot memancing yang cukup populer di kalangan pemancing lokal. Anda bisa memancing di bibir pantai atau menggunakan perahu kecil untuk memancing di tengah laut.

4. Menikmati Sunset

Keindahan Pantai ini semakin terlihat saat matahari mulai terbenam. Menikmati sunset di pantai ini adalah pengalaman yang tak terlupakan. Anda bisa menikmati suasana sunset sambil duduk di pinggir pantai atau berjalan-jalan di sepanjang bibir pantai.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di sekitar Pantai ini, ada beberapa penginapan terdekat yang bisa Anda pilih, seperti:

1. Pondok Wisata Pantai Bayah

Pondok Wisata Pantai Bayah memiliki 10 kamar yang nyaman dan bersih. Harga sewa kamar mulai dari Rp 350.000 per malam.

BACA JUGA  Tempat Wisata di Lembang: Pesona Alam yang Mengagumkan

2. Hotel Mega Bayah

Hotel Mega Bayah memiliki 30 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Harga sewa kamar mulai dari Rp 500.000 per malam.

3. Villa Bayah Asri

Villa Bayah Asri memiliki 5 villa yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Harga sewa villa mulai dari Rp 2.000.000 per malam.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Bayah

Untuk masuk ke area Pantai ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya parkir kendaraan sekitar Rp 5.000 per kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Bayah adalah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Anda bisa menikmati keindahan alam pantai yang indah, melakukan berbagai aktivitas menarik, dan menikmati penginapan yang nyaman di sekitar pantai. Jangan lupa untuk mengunjungi Pantai ini saat liburan Anda berikutnya.

Semoga bermanfaat!