Pantai Kampung Prau Surga Tersembunyi di Pesisir Jawa Tengah

Pantai Kampung Prau: Surga Tersembunyi di Pesisir Jawa Tengah

Rute Menuju Pantai Kampung Prau

Pantai Kampung Prau terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Jika Anda berasal dari arah Jakarta, Anda dapat mengambil jalan tol Semarang-Solo, kemudian keluar di gerbang tol Purworejo. Dari Purworejo, perjalanan dilanjutkan menuju arah Wonosobo selama sekitar 2 jam. Setelah sampai di Wonosobo, perjalanan dilanjutkan menuju arah Karangtengah dan mengikuti petunjuk ke arah pantai. Jika Anda berasal dari arah Yogyakarta, perjalanan dilanjutkan menuju arah Magelang dan kemudian keluar di gerbang tol Purworejo. Setelah itu, ikuti petunjuk arah menuju Wonosobo dan Karangtengah.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Kampung Prau merupakan tempat yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di lokasi wisata:

– Berenang dan berjemur di pantai

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda dapat berenang dan berjemur di pantai sambil menikmati panorama alam yang indah.

– Memancing di pinggir pantai

Jika Anda menyukai aktivitas memancing, Pantai ini adalah tempat yang cocok untuk melakukannya. Anda dapat memancing di pinggir pantai sambil menikmati keindahan panorama alam.

– Menjelajahi gua-gua sekitar pantai

Selain pantai, Pantai ini juga memiliki beberapa gua yang menarik untuk dieksplorasi. Anda dapat menjelajahi gua-gua tersebut sambil menikmati keindahan alam sekitar.

– Menyewa perahu untuk berkeliling pantai

Anda dapat menyewa perahu untuk berkeliling pantai dan menikmati pemandangan alam yang indah dari laut.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di dekat pantai, berikut adalah beberapa penginapan terdekat yang dapat Anda pilih:

– Vila Lagoona Hotel

Alamat: Jl. Raya Dieng, Desa Tambakrejo, Karangtengah, Kabupaten Wonosobo

BACA JUGA  Lokasi Pantai Pandawa: Pesona Surga di Bali

Telepon: (0286) 449090

– Hotel Danau Toba

Alamat: Jl. Raya Dieng, Desa Tambakrejo, Karangtengah, Kabupaten Wonosobo

Telepon: (0286) 449233

– Omah Tjakra Homestay

Alamat: Jl. Raya Dieng, Desa Tambakrejo, Karangtengah, Kabupaten Wonosobo

Telepon: (0286) 449073

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Namun, jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda juga perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 per kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Kampung Prau merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Jawa Tengah. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, pantai ini akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk berkunjung dan menikmati segala keindahannya.

Semoga bermanfaat!