Pantai Karang Sewu Wisata Eksotis di Gunung Kidul

Pantai Karang Sewu: Wisata Eksotis di Gunung Kidul

Pantai Karang Sewu merupakan salah satu tempat wisata pantai yang terletak di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki keindahan alami yang menakjubkan dan pemandangan yang spektakuler. Memiliki banyak batuan karang yang menjorok ke laut dan membuatnya menjadi tempat yang indah untuk menikmati matahari terbenam. Pantai ini juga terkenal dengan ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk para peselancar yang ingin mencoba olahraga air yang menantang.

Rute Menuju Pantai Karang Sewu

Untuk menuju ke lokasi, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus atau taksi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengambil rute Jogja-Wonosari dan kemudian berbelok ke arah kecamatan Tepus hingga mencapai pantai ini. Jarak tempuh dari Yogyakarta ke pantai sekitar 60 km dan dapat ditempuh selama 2-3 jam. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menaiki bus dari terminal Giwangan Yogyakarta dengan tujuan Wonosari dan turun di Pantai Karang Sewu.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini. Salah satunya adalah berenang atau bermain air di pantai yang mempunyai ombak yang cukup besar ini. Jangan lupa juga untuk mencoba olahraga air seperti surfing atau banana boat. Atau Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dengan sekedar berjalan-jalan di pantai sambil menikmati udara segar. Anda juga dapat mengeksplorasi karang-karang yang ada di sepanjang pantai atau memancing di sini. Selain itu, jangan lewatkan untuk menikmati keindahan matahari terbenam yang spektakuler di pantai ini.

Penginapan Terdekat

Untuk penginapan, Anda dapat memilih beberapa pilihan penginapan terdekat seperti:

  • Hotel Segara Indah
  • Pantai Karang Sewu Homestay
  • Hotel Lintang Buana
  • Pantai Karang Sewu Guest House
BACA JUGA  Keindahan Air Terjun Cepung di Bali

Kebanyakan dari penginapan tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti kamar yang bersih dan nyaman, AC, TV, kamar mandi dalam, dan juga sarapan pagi.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk harga tiket masuk, anda hanya perlu membayar sekitar Rp.5000,- untuk masuk ke dalam kawasan pantai. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp.2000,- untuk sepeda motor dan Rp.5000,- untuk mobil.

Kesimpulan

Pantai Karang Sewu merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan keindahan alam yang spektakuler dan pantai yang eksotis, tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, tempat ini juga sangat mudah dijangkau dan memiliki banyak penginapan terdekat yang memadai. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi pantai ini dan nikmati keindahan alamnya.

Semoga bermanfaat.