Pantai Mayangan Probolinggo Surga Tersembunyi di Timur Jawa

Pantai Mayangan Probolinggo: Surga Tersembunyi di Timur Jawa

Rute Menuju Pantai Mayangan Probolinggo

Pantai Mayangan Probolinggo terletak di Desa Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, ada beberapa pilihan rute yang bisa Anda tempuh, yaitu:

– Rute darat

Dari Surabaya, Anda bisa naik bus atau kendaraan pribadi menuju Probolinggo. Setelah sampai di Probolinggo, Anda bisa menyewa kendaraan atau naik angkutan umum menuju lokasi pantai. Perjalanan dari Probolinggo ke memakan waktu sekitar 30 menit.

– Rute laut

Jika Anda ingin merasakan sensasi berlayar di laut, Anda bisa naik kapal dari Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo. Perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Tembaga ke lokasi memakan waktu sekitar 1 jam.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Mayangan Probolinggo menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di lokasi wisata ini, di antaranya:

– Berenang

Air laut di Pantai ini sangat jernih dan segar. Anda bisa berenang atau bermain air dengan aman di sini.

– Memancing

Jika Anda suka memancing, Pantai ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memancing ikan yang berlimpah di sekitar pantai.

– Bermain pasir

Anak-anak pasti akan senang bermain pasir di Pantai ini. Pasir putih yang halus dan bersih membuat mereka betah bermain sepanjang hari.

– Bersepeda

Di sekitar pantai, terdapat jalur sepeda yang bisa Anda gunakan untuk olahraga. Nikmati pemandangan pantai sambil bersepeda di sekitar Pantai.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di dekat Pantai, ada beberapa penginapan yang bisa Anda pilih, di antaranya:

– Wisma Apung Pantai Mayangan

Penginapan ini berada di atas laut dengan pemandangan indah ke arah pantai. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, antara lain kamar mandi dalam, TV, dan AC.

BACA JUGA  Air Terjun Tembok Barak: Destinasi Wisata di Jawa Barat

– Hotel Mutiara

Berlokasi di Jalan Raya Probolinggo-Banyuwangi, hotel ini menawarkan kamar yang nyaman dan fasilitas yang cukup lengkap. Hotel Mutiara juga memiliki kolam renang dan restoran.

– RedDoorz near RSUD dr. Mohamad Saleh

Jika Anda mencari penginapan yang murah dan nyaman, RedDoorz bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasinya cukup strategis, hanya sekitar 10 menit dari Pantai Mayangan.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke lokasi wisata pantai ini, Anda tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun, jika Anda membawa kendaraan pribadi, ada biaya parkir sebesar Rp 5.000,- per kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Mayangan Probolinggo adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam pantai yang masih alami. Dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini, Anda dan keluarga pasti akan betah berlama-lama di sini. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan sebelum berkunjung ke Pantai ini.

Semoga bermanfaat!