Menikmati Keindahan Pantai Teluk Kiluan di Lampung

Menikmati Keindahan Pantai Teluk Kiluan di Lampung

Rute Menuju Pantai Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini, terdapat beberapa opsi rute yang dapat dipilih. Salah satu opsi rute adalah melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. Dari Bandar Lampung, pilihlah arah Lampung Selatan, kemudian ikuti jalan menuju ke arah Pekon Kiluan Negeri. Perjalanan darat ini diperkirakan memakan waktu sekitar 4 jam. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel yang tersedia di Terminal Rajabasa Bandar Lampung. Kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Pekon Kiluan Negeri dengan menggunakan ojek atau angkutan lokal.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Teluk Kiluan menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini:

1. Menyaksikan lumba-lumba

Pantai ini terkenal dengan keberadaan lumba-lumba yang tinggal di sekitar perairan pantai. Para wisatawan dapat menyaksikan lumba-lumba berenang dan bermain di laut secara langsung. Terdapat perahu sewa yang dapat digunakan untuk melihat lumba-lumba dengan lebih dekat.

2. Snorkeling

Para wisatawan juga dapat melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut. Terdapat banyak spot snorkeling yang dapat dipilih, seperti di sekitar Pulau Kiluan atau Pulau Sempu.

3. Bermain air

Pantai ini memiliki air yang jernih dan bersih, sehingga cocok untuk bermain air. Wisatawan dapat berenang, bersepeda air, atau bermain layangan air di pantai ini.

4. Menikmati sunset

Menikmati matahari terbenam di pantai merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Para wisatawan dapat menikmati keindahan alam saat matahari terbenam di atas laut sambil menikmati segelas kopi atau teh.

BACA JUGA  Pantai Diamond, Surganya Wisata Pantai di Indonesia

Penginapan Terdekat

Bagi wisatawan yang ingin menginap di sekitar pantai, terdapat beberapa penginapan yang dapat dipilih. Berikut beberapa penginapan terdekat:

1. Kiluan Bay Resort

Kiluan Bay Resort merupakan penginapan yang terletak di tepi pantai Teluk Kiluan. Penginapan ini menawarkan bungalow dengan pemandangan laut yang indah. Selain itu, terdapat juga restoran dan fasilitas olahraga air yang dapat dinikmati oleh para tamu.

2. Kiluan Beach Cottage

Kiluan Beach Cottage menawarkan penginapan yang unik dengan menggunakan tenda atau camping di tepi pantai. Penginapan ini menyediakan fasilitas tenda dan perlengkapan camping, sehingga para wisatawan dapat merasakan pengalaman berkemah di tepi pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai, para wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang. Harga ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Sedangkan untuk menyewa perahu untuk melihat lumba-lumba, wisatawan harus membayar tambahan biaya sebesar Rp 200.000 – Rp 300.000 tergantung durasi dan jumlah orang yang naik.

Kesimpulan

Pantai Teluk Kiluan merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memesona. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini, terdapat beberapa opsi rute yang dapat dipilih. Pantai ini juga menawarkan berbagai aktivitas dan penginapan yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Jangan lupa untuk membawa kamera dan menikmati keindahan alam yang ada di Pantai Teluk Kiluan.

Semoga bermanfaat.