Review 10 Mesjid Terunik di Indonesia

Masjid Terunik di Indonesia, No 5 Adalah Masjid Nasional

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan mayoritas penduduk yang memeluk agama Islam. Oleh karena itu, tak heran jika Indonesia memiliki banyak sekali masjid-masjid yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Dalam artikel ini, akan diulas 10 masjid terunik di Indonesia yang dapat menjadi referensi untuk Anda yang ingin berwisata religi.

1. Masjid Kubah Emas Depok

Masjid ini terletak di Kota Depok, Jawa Barat yang memiliki kubah utama yang berwarna keemasan dan menarik perhatian. Dibangun di atas lahan seluas 10 hektar dan dapat menampung lebih dari 20.000 jemaah. Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern seperti ruang rapat, ruang pertemuan, dan ruang VIP.

2. Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Raya Baiturrahman terletak di kota Banda Aceh, provinsi Aceh. Memiliki sejarah yang panjang dan merupakan simbol kekuatan dan kebanggaan bagi masyarakat Aceh. Selain itu, Masjid Raya Baiturrahman memiliki kubah yang unik dan menarik perhatian serta memiliki taman yang indah di sekitarnya.

3. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah terletak di kota Semarang, Jawa Tengah. Dibangun pada tahun 2001 dan memiliki desain yang unik dengan menampilkan elemen-elemen arsitektur dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, Masjid ini juga memiliki taman yang indah dan kolam air mancur yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

4. Masjid Agung Al Akbar Surabaya

Masjid Agung Al Akbar Surabaya terletak di kota Surabaya, Jawa Timur. Memiliki kubah yang besar dan menarik serta terkenal dengan adanya menara yang sangat tinggi. Selain itu, Masjid ini juga memiliki taman yang indah dan kolam air mancur yang menjadi tempat berfoto yang populer.

BACA JUGA  Inspirasi Adalah Kunci Kesuksesan, Yuk Kenali Arti dan Contohnya

5. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal terletak di Jakarta Pusat yang merupakan masjid terbesar di Indonesia dan salah satu yang terbesar di dunia. Memiliki desain yang modern dan minimalis, dengan kubah utama yang berdiameter 45 meter dan tinggi 45 meter dengan kapasitas yang besar dan dapat menampung hingga 200.000 jemaah.

6. Masjid Tiban

Masjid Tiban terletak di kota Malang, Jawa Timur yang terkenal dengan bentuk kubahnya yang unik, yaitu berbentuk bulat dengan empat kubah kecil di sekelilingnya. Selain itu, masjid ini juga memiliki hiasan dinding yang indah dan menarik perhatian.

7. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid Agung Sang Cipta Rasa terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah. Dibangun pada tahun 1763 dan memiliki arsitektur yang khas dengan gaya Jawa yang kuat. Selain itu, Masjid ini juga terkenal dengan ukiran kayu dan hiasan batik di dinding dan kubahnya yang indah.

8. Masjid Al Furqon

Masjid Al Furqon terletak di kota Yogyakarta, Yogyakarta yang terkenal dengan bentuknya yang unik, yaitu seperti kapal laut yang sedang berlayar di atas laut. Selain itu, Masjid ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern seperti lift dan ruang VIP.

9. Masjid Al Akbar Banten

Masjid Al Akbar Banten terletak di kota Serang, Banten. Mmemiliki kubah yang besar dan menarik dengan warna emas yang memikat mata. Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan fasilitas modern seperti ruang pertemuan dan aula yang dapat menampung hingga 4.000 orang.

10. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho terletak di kota Semarang, Jawa Tengah. Dibangun sebagai penghormatan kepada Laksamana Cheng Ho yang merupakan seorang muslim dari Tiongkok pada abad ke-15. Memiliki desain yang unik dengan menggabungkan elemen arsitektur Cina dan Islam. Selain itu, masjid ini juga memiliki taman yang indah dan menarik perhatian.

BACA JUGA  Apakah Puasa Ramadhan Harus 30 Hari?

Itulah 10 masjid terunik di Indonesia yang dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin berwisata religi. Masjid-masjid ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri yang dapat menginspirasi dan memberikan pengalaman spiritual yang berkesan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam merencanakan perjalanan religi Anda selanjutnya.