Tanggal 31 Desember 2021 Memperingati Hari Apa

Tanggal 31 Desember 2021 Memperingati Hari Apa?

31 Desember 2021: Menyambut Tahun Baru 2022

Tanggal 31 Desember 2021 akan segera tiba, dan banyak orang di seluruh dunia sudah mempersiapkan diri untuk merayakan pergantian tahun. Tanggal ini dikenal sebagai “malam pergantian tahun” atau “malam Tahun Baru” dan dirayakan dengan berbagai cara di seluruh dunia. Namun, sebenarnya apa yang diperingati oleh tanggal 31 Desember 2021 ini? (klik disini)

Secara internasional, tanggal 31 Desember 2021 diperingati sebagai hari yang menandai pergantian tahun dari tahun 2021 ke tahun 2022. Pada malam ini, banyak orang merayakan pergantian tahun dengan mengadakan pesta, kembang api, dan acara spesial lainnya. Tahun Baru juga sering dianggap sebagai waktu yang tepat untuk membuat resolusi baru dan berjanji untuk melakukan perubahan positif dalam hidup.

Tradisi Tahun Baru di Seluruh Dunia

Meskipun Tahun Baru dirayakan di seluruh dunia, setiap negara memiliki tradisi dan perayaan yang unik. Di Inggris, orang-orang sering berkumpul di Trafalgar Square di London untuk menyaksikan kembang api dan mengucapkan selamat Tahun Baru. Sedangkan di Spanyol, orang-orang merayakan pergantian tahun dengan memakan 12 buah anggur pada tengah malam, masing-masing mewakili bulan dalam setahun. Di Jepang, orang-orang memasuki Tahun Baru dengan mengunjungi kuil dan melakukan ritual khusus yang disebut “Hatsumode”.

Di Indonesia sendiri, Tahun Baru sering dirayakan dengan mengadakan pesta dan mengunjungi keluarga dan teman-teman. Beberapa tempat di Indonesia juga mengadakan acara kembang api dan konser musik sebagai bagian dari perayaan.

Pandemi dan Perayaan Tahun Baru

Namun, Tahun Baru tahun ini mungkin tidak dirayakan seperti biasanya karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi di seluruh dunia. Banyak negara memperketat pembatasan dan aturan sosial untuk mencegah penyebaran virus, yang berarti bahwa acara besar seperti pesta dan konser mungkin tidak akan diadakan. Namun, tetap ada banyak cara untuk merayakan pergantian tahun dengan aman, seperti mengadakan acara virtual dengan teman atau keluarga dan menonton kembang api dari jendela rumah.

BACA JUGA  Hewan yang Dapat Hidup di Darat dan Air

Kesimpulan

Tanggal 31 Desember 2021 memperingati pergantian tahun dari tahun 2021 ke tahun 2022, dan dirayakan dengan berbagai cara di seluruh dunia. Meskipun pandemi COVID-19 mungkin membatasi cara kita merayakan Tahun Baru tahun ini, masih ada banyak cara untuk menjaga semangat merayakan pergantian tahun dengan aman dan positif. Selamat Tahun Baru, semoga tahun 2022 membawa banyak kebahagiaan dan kesuksesan bagi kita semua!

Semoga bermanfaat.