Air Terjun Jeruk Manis Keindahan Alam di Tengah Kota

Air Terjun Jeruk Manis: Keindahan Alam di Tengah Kota

Rute Menuju Air Terjun Jeruk Manis

Air Terjun Jeruk Manis terletak di kawasan Kota Malang, tepatnya di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji. Jaraknya sekitar 18 km dari pusat kota Malang dan dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan seperti mobil, motor, atau angkutan umum. Jika Anda ingin naik angkutan umum, Anda bisa naik angkutan kota (angkot) warna merah dari Terminal Arjosari atau Terminal Gadang. Angkot tersebut berangkat setiap 30 menit dengan tarif sekitar Rp 10.000 per orang. Jika ingin naik kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute menuju lokasi yang tertera di peta Google Maps.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setibanya di lokasi, Anda akan disambut dengan keindahan alam yang memukau. Air Terjun Jeruk Manis memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan air yang jernih dan sejuk. Selain menikmati pemandangan air terjun yang indah, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di lokasi wisata ini (klik disini). Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah trekking. Anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar air terjun sambil berjalan-jalan melewati jalur trekking yang tersedia. Jalur trekking di sekitar Air Terjun cukup mudah dan cocok untuk pemula.

Selain trekking, Anda juga bisa berenang di kolam yang berada di bawah air terjun. Meskipun suhu airnya cukup dingin, berenang di kolam tersebut akan memberikan sensasi tersendiri yang tidak bisa Anda rasakan di tempat lain. Jangan lupa bawa baju ganti dan handuk agar Anda bisa merasa lebih nyaman setelah berenang. Untuk Anda yang suka berfoto-foto, Air Terjun ini juga menyediakan spot foto yang indah. Anda bisa mengabadikan momen bersama teman atau keluarga di area sekitar air terjun dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA  Air Terjun Terindah di Indonesia

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area Air Terjun, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Jika Anda ingin menginap di sekitar area Air Terjun, ada beberapa penginapan yang tersedia di sekitar lokasi wisata. Harga penginapan bervariasi mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000 per malam tergantung dari fasilitas dan tipe kamar yang Anda pilih.

Kesimpulan

Air Terjun Jeruk Manis adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berada di Kota Malang. Keindahan alam yang memukau, trekking, berenang, dan spot foto yang indah membuat Air Terjun ini menjadi tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang cukup seperti baju ganti, handuk, dan sepatu yang nyaman saat berkunjung.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Jeruk Manis.