Air Terjun Leuwi Hejo

Air Terjun Leuwi Hejo: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Jawa Barat

Rute Menuju Air Terjun Leuwi Hejo

Air Terjun Leuwi Hejo terletak di Kampung Cikaso, Desa Ciniti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau taksi. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, dari Kota Sukabumi, perjalanan menuju Air Terjun ini memerlukan waktu sekitar 2,5 jam dengan jarak tempuh sekitar 90 kilometer. Anda bisa melewati Jalan Raya Sukabumi-Cianjur dan belok ke arah Kampung Cikaso. Jika Anda menggunakan transportasi umum, dari Terminal Sukabumi, Anda bisa naik bus jurusan Cianjur dan turun di Kampung Cikaso. Dari sana, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 30 menit untuk mencapai lokasi wisata.

Aktivitas di Lokasi Wisata Air Terjun Leuwi Hejo

Air Terjun ini adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun yang indah, kolam alami yang jernih, dan hutan yang asri.Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik seperti berenang, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau mendaki ke atas bukit untuk menikmati pemandangan yang lebih luas. Selain itu, di sekitar Air Terjun ini juga terdapat beberapa warung makanan dan minuman yang menyajikan makanan dan minuman khas daerah setempat. Anda bisa mencicipi makanan khas seperti nasi liwet, tahu gejrot, atau es degan.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Leuwi Hejo

Untuk memasuki area Air Terjun ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Jika Anda ingin berenang di kolam alami di sekitar air terjun, Anda juga perlu membayar biaya sewa ban atau pelampung sebesar Rp 10.000 per buah.

BACA JUGA  Snorkeling Pantai Sadranan: Liburan Seru untuk Menjelajahi Lautan

Kesimpulan

Air Terjun Leuwi Hejo adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan di Jawa Barat. Dengan keindahan alamnya yang menawan, di sini Anda bisa menikmati pemandangan air terjun yang indah, kolam alami yang jernih, dan hutan yang asri. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik seperti berenang atau mendaki ke atas bukit. Untuk masuk ke area Air Terjun ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang.