Pantai Tanjung Batu, Destinasi Wisata Eksotis di Timur Indonesia

Pantai Tanjung Batu, Destinasi Wisata Eksotis di Timur Indonesia

Berada di kawasan timur Indonesia, Pantai Tanjung Batu memiliki pesona yang tak kalah dengan pantai-pantai di kawasan lainnya. Dengan keindahan alam yang masih asri dan eksotis, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Menjelajahi Pantai Tanjung Batu akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para wisatawan. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai rute menuju, aktivitas di lokasi wisata, penginapan terdekat dan harga tiket masuk wisata ini.

Rute Menuju Pantai Tanjung Batu

Pantai Tanjung Batu bisa dicapai dengan beberapa cara. Jika Anda berada di Pulau Jawa, maka bisa menggunakan pesawat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Haluoleo di Kendari, Sulawesi Tenggara. Setelah tiba di Kendari, perjalanan selanjutnya bisa dilanjutkan dengan transportasi umum seperti taksi atau bus menuju pantai yang berjarak sekitar 45 km dari pusat kota Kendari.

Selain pesawat terbang, Anda juga bisa menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya, Jawa Timur, menuju Pelabuhan Bira di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Setelah tiba di Pelabuhan Bira, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum menuju pantai ini yang berjarak sekitar 360 km.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Hamparan pasir putih, air laut yang jernih, hamparan bukit hijau yang membuat pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan:

1. Berenang dan Snorkeling

Bermain air di pantai sangat menyenangkan. Anda bisa berenang atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut yang masih asri. Terumbu karang yang masih utuh dan ikan-ikan kecil yang berenang bebas akan menjadi pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA  Pantai Baronan: Tempat Wisata Terbaru di Indonesia

2. Berjemur dan Bermain Pasir

Menyambut matahari terbit di pantai ini sangat disarankan. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil berjemur dan bermain pasir di bibir pantai yang lebar. Anda juga bisa membuat istana pasir dan bermain voli pantai bersama keluarga atau teman-teman.

3. Menyusuri Hutan Mangrove

Di sekitar pantai terdapat hutan mangrove yang masih alami. Anda bisa menyusuri hutan mangrove sambil menikmati keindahan alam dan udara segar. Hutan mangrove di pantai ini juga memiliki keanekaragaman hayati yang cukup tinggi.

4. Menikmati Wisata Kuliner

Di sekitar pantai terdapat beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Sulawesi Tenggara. Anda bisa mencoba berbagai jenis makanan seperti ikan bakar, sate, atau nasi kuning yang enak dan lezat.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk cukup terjangkau. Untuk wisatawan domestik, tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing, tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp 25.000,- per orang.

Penginapan Terdekat di Pantai Tanjung Batu

Untuk menginap di sekitar pantai, terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih. Berikut adalah beberapa penginapan terdekat:

1. Pondok Wisata Pantai Tanjung Batu

Pondok Wisata Pantai Tanjung Batu merupakan penginapan yang berada di bibir pantai. Penginapan ini menyediakan fasilitas berupa kamar mandi dalam, tempat tidur, dan AC. Harga sewa kamar mulai dari Rp 350.000,- per malam.

2. Pantai Tanjung Batu Resort

Pantai Tanjung Batu Resort merupakan penginapan yang berada di bibir pantai. Penginapan ini menyediakan fasilitas berupa kamar mandi dalam, tempat tidur, dan AC. Harga sewa kamar mulai dari Rp 600.000,- per malam.

3. Hotel Santika Kendari

Hotel Santika Kendari merupakan hotel berbintang yang berada di pusat kota Kendari. Menyediakan fasilitas lengkap seperti kolam renang, spa, dan restoran. Harga sewa kamar mulai dari Rp 750.000,- per malam.

BACA JUGA  Wisata Salatiga - Destinasi Wisata Menarik di Jawa Tengah

Kesimpulan

Pantai Tanjung Batu merupakan destinasi wisata yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami dan eksotis. Jangan lupa untuk menjelajahi hutan mangrove, mencicipi kuliner khas Sulawesi Tenggara, dan bermain air di pantai yang indah ini. Tidak perlu khawatir untuk menginap, karena terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih di sekitar pantai ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung, jangan lupa untuk membayar tiket masuk yang cukup terjangkau. Selamat menikmati liburan!

Semoga bermanfaat.