Air Terjun Mata Buntu Keindahan Alam yang Menyejukkan Hati

Air Terjun Mata Buntu: Keindahan Alam yang Menyejukkan Hati

Rute Menuju Air Terjun Mata Buntu

Air Terjun Mata Buntu terletak di Desa Cijeruk, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti jalur menuju Pelabuhan Ratu. Setelah melewati Pasar Cikadu, Anda akan menemukan pertigaan dan Anda harus belok ke arah kiri. Kemudian, Anda akan melewati jalan setapak yang cukup menantang dan memakan waktu sekitar 30 menit. Namun, perjalanan menuju air terjun akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah. Sedangkan jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik angkutan umum dari terminal Sukabumi menuju Cibitung. Dari Cibitung, Anda bisa menyewa ojek atau berjalan kaki menuju lokasi wisata. Waktu perjalanan dari terminal Sukabumi ke Cibitung sekitar 1,5 jam.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air Terjun Mata Buntu memiliki keindahan yang memukau dan suasana yang sejuk dan tenang. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berenang, memancing, trekking, atau hanya bersantai menikmati keindahan alam. Salah satu aktivitas yang paling populer di sini adalah berenang di kolam air terjun. Kolam air terjun ini cukup dalam dan airnya jernih. Namun, pastikan untuk berhati-hati saat berenang karena arusnya cukup kuat. Selain itu, Anda juga bisa memancing di sekitar air terjun. Di sini terdapat ikan-ikan air tawar seperti nila, lele, dan patin. Namun, pastikan untuk membawa peralatan memancing sendiri karena tidak tersedia di lokasi wisata.

Bagi Anda yang suka petualangan, Anda bisa melakukan trekking ke atas air terjun. Perjalanan ke atas membutuhkan stamina yang cukup karena medannya cukup menantang. Namun, pemandangan alam yang dijumpai di atas air terjun sangat memukau. Terakhir, Anda juga bisa hanya bersantai menikmati keindahan alam di sekitar air terjun. Di sini terdapat banyak spot foto yang instagramable dan cocok untuk selfie atau berfoto bersama keluarga dan teman.

BACA JUGA  Tempat Wisata di Surabaya: Menemukan Keindahan Kota Pahlawan

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke lokasi wisata air terjun, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Namun, jika Anda ingin melakukan aktivitas seperti berenang atau memancing di sekitar air terjun, Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp5.000 per orang.

Kesimpulan

Air Terjun Mata Buntu adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam dan petualangan. Keindahan alamnya yang memukau dan suasana yang sejuk dan tenang akan membuat Anda merasa relax dan tenang. Selain itu, di sini juga terdapat banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah selama perjalanan Anda.

Semoga bermanfaat.