Air Terjun Tembok Barak Destinasi Wisata di Jawa Barat

Air Terjun Tembok Barak: Destinasi Wisata di Jawa Barat

Rute Menuju

Air Terjun Tembok Barak terletak di Desa Abang, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari Jakarta, Anda dapat mengambil tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan keluar di gerbang Tol Ciawi. Setelah itu, Anda harus mengikuti jalan menuju Sukabumi dan berbelok ke arah Cibadak. Setelah melewati Cibadak, Anda akan menemukan pertigaan. Ambil jalan ke arah Cibitung dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di Desa Abang. Air terjun ini berada di dalam hutan di sebelah utara desa.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air Terjun Tembok Barak menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang segar. Selain itu, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas di lokasi wisata ini. Berikut beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan:

1. Menikmati Keindahan Air Terjun

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya jernih. Anda dapat menikmati keindahan air terjun ini dari bawah atau dari atas. Jika Anda ingin melihat air terjun dari atas, Anda harus melakukan pendakian selama sekitar 30 menit.

2. Berenang di Kolam Air

Di bawah air terjun terdapat kolam yang cukup luas. Kolam ini sangat cocok untuk berenang atau sekedar merendam kaki. Airnya yang jernih dan segar membuat Anda ingin berlama-lama di dalamnya.

3. Menikmati Alam Liar

Air terjun ini terletak di dalam hutan yang masih asri. Anda dapat menikmati keindahan alam liar dan mendengarkan suara burung-burung yang berkicau.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata air terjun ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

BACA JUGA  Wisata di Bandung - Temukan Keindahan dan Keunikan Kota Bandung

Kesimpulan

Air Terjun Tembok Barak adalah destinasi wisata yang menarik di Jawa Barat. Air terjun yang indah, kolam air yang luas dan alam liar yang masih asri membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang memadai seperti sepatu yang nyaman dan baju ganti.

Semoga bermanfaat.