Aplikasi Setelah Root Android Terbaik

Aplikasi Setelah Root Android Terbaik

Apa itu Root Android?

Sebelum membahas aplikasi setelah root android terbaik, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu root android. Root android adalah proses untuk membuka akses penuh ke sistem operasi Android yang ada pada perangkat. Dengan melakukan root, pengguna bisa mengakses semua fitur dan mengubah pengaturan yang sebelumnya tidak bisa diubah.

Keuntungan dan Kerugian Root Android

Sebelum melakukan root android, ada baiknya kamu mengetahui keuntungan dan kerugian yang akan kamu dapatkan. Keuntungan dari root android adalah kamu bisa mengubah tampilan, meningkatkan performa, menghapus aplikasi bawaan, dan menginstal aplikasi tertentu yang membutuhkan akses root. Namun, kerugian dari root android adalah bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat jika tidak dilakukan dengan benar dan bisa mengurangi keamanan perangkat.

Aplikasi Setelah Root Android Terbaik

Berikut ini adalah aplikasi setelah root terbaik yang bisa kamu gunakan setelah melakukan root pada perangkat kamu.

1. SuperSU

SuperSU adalah aplikasi yang berguna untuk mengelola akses root pada perangkat kamu. Dengan SuperSU, kamu bisa mengizinkan atau menolak akses root untuk aplikasi tertentu. Selain itu, SuperSU juga bisa memonitor aktivitas aplikasi yang meminta akses root.

2. Titanium Backup

Titanium Backup adalah aplikasi yang berguna untuk melakukan backup data pada perangkat kamu. Dengan Titanium Backup, kamu bisa melakukan backup data aplikasi, SMS, log panggilan, dan lain sebagainya. Selain itu, Titanium Backup juga bisa digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan yang sebelumnya tidak bisa dihapus.

3. Greenify

Greenify adalah aplikasi yang berguna untuk mengoptimalkan baterai pada perangkat kamu. Dengan Greenify, kamu bisa menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang secara otomatis sehingga baterai perangkat kamu bisa bertahan lebih lama.

BACA JUGA  Aplikasi untuk Membuka Zip pada Android

4. Lucky Patcher

Lucky Patcher adalah aplikasi yang berguna untuk melakukan modifikasi pada aplikasi. Dengan Lucky Patcher, kamu bisa mengubah fitur aplikasi, menghapus iklan, dan lain sebagainya. Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan Lucky Patcher karena bisa melanggar hak cipta.

5. Xposed Framework

Xposed Framework adalah aplikasi yang berguna untuk melakukan modifikasi pada sistem operasi Android. Dengan Xposed Framework, kamu bisa mengubah tampilan, menambah fitur, dan lain sebagainya. Namun, kamu harus berhati-hati saat menggunakan Xposed Framework karena bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat jika tidak dilakukan dengan benar.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi setelah root android terbaik yang bisa kamu gunakan. Namun, kamu harus selalu berhati-hati saat melakukan root android dan menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan root android dan mencari aplikasi yang berguna setelah melakukan root.

Semoga bermanfaat.