Cara Cek Garansi Samsung

Cara Cek Garansi Samsung dengan Nomor IMEI

Saat membeli HP selain melihat spesifikasi dan harga, orang akan melihat garansinya terlebih dahulu. Bisa dikatakan garansi pada sebuah produk, apalagi produk teknologi sangat penting kita perhatikan. Agar suatu saat jika produk yang kita beli mengalami kerusakan tertentu bisa kita klaim service gratis atau penggantian barang. Itulah mengapa, kita perlu mengetahui cara cek garansi Samsung ketika kita mau beli produk HP Samsung.

Garansi HP dapat kita lihat di kartu garansi atau dusbooknya. Pada umumnya, garansi Samsung mencapai hingga 1 tahun garansi. Artinya, ketika terjadi kerusakan dalam satu tahun kita bisa melakukan klaim service gratis atau penggantian barang yang baru.

Cara Cek Garansi Samsung Lewat Online

Cara cek garansi Samsung selain di dusbook atau kartu garansi, kita bisa melihatnya secara online loh. Pada dasarnya ada berbagai cara untuk melihat masa garansi Samsung, salah satunya via online.

Ketika ingin klaim garansi Samsung, Anda bisa langsung mendatangi service center Samsung resmi terdekat dari tempat tinggal. Namun, sebelum Anda datang ke service center, pastikan Anda membawa kartu garansi Samsung dan pastikan juga, masa garansi masih hidup.

Perlu diketahui bahwa klaim service ketika masih dalam masa garansi tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Jadi, jangan sampai tertipu jika Anda ditarik uang sepeser pun. Meskipun terdapat penggantian spare part sekali pun.

Jika Anda memiliki kartu garansi resmi dari Samsung Indonesia maka proses klaim dan penanganan dapat Anda lakukan dengan mudah. Sehingga Anda perlu mengecek terlebih dahulu apakah kartu garansi tersebut asli atau tidak.

Cek Garansi Sekarang Sebelum Terlambat

Garansi Samsung yang resmi adalah garansi dengan logo atau cap ‘SEIN’, yang artinya garansi tersebut resmi diturunkan dari Samsung Indonesia langsungg. Cara cek garansi Samsung melalui online, Anda perlu mengetahui nomor IMEI pada HP tersebut. Atau Anda juga bisa menggunakan kode UMB.

Namun, jika Anda tidak mengetahui kode UMB dan nomor IMEI pada HP tersebut, Anda bisa langsung menghubungi customer service Samsung secara resmi. Anda bisa mencari nomor telepon Customer Service Samsung Indonesia resmi di mesin pencarian Google.

Cek Garansi dengan Nomor IMEI

Nomor IMEI merupakan nomor serial yang sangat penting untuk smartphone Anda. Pasalnya, nomor tersebut merupakan nomor produksi HP tersebut. Sehingga, setiap HP Samsung tentunya memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda. Anda bisa melihat nomor IMEI tersebut di dusbooks HP. Atau Anda juga bisa menggunakan kode untuk cek IMEI pada HP Samsung Anda.

Kode cek IMEI HP menggunakan kode *#06#. Silahkan masukkan kode tersebut ke aplikasi telepon dan tunggu beberapa saat hingga muncul 15 digit angka. Angka tersebut adalah kode IMEI HP Anda.

Selain menggunakan kode tersebut, Anda juga bisa cek nomor IMEI di menu pengaturan yaitu di menu about phone.

Untuk melakukan pengecekan garansi Samsung dengan menggunakan nomor IMEI, Anda bisa memasukkan nomor IMEI ke situs resmi www.imei.info atau menggunakan www.samsungwarrantycheck.com

Kedua situs tersebut merupakan situs bawaan Samsung langsung yang mana Anda bisa melihat model, serial number, hingga masa garansi setelah Anda memasukkan nomor IMEI.

Baaimana? Cukup mudah bukan untuk melakukan cara cek garansi Samsung dengan menggunakan nomor IMEI. Kini Anda bisa lebih tenang ketika Anda membeli produk Samsung dan Anda bisa langsung cek masa garansi HP tersebut.