Cara Install Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root

Cara Install Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root

Pendahuluan

Cara Install Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root – Pernahkah kamu merasa kehabisan ruang penyimpanan di ponselmu? Jika iya, kamu pasti pernah berpikir untuk memindahkan aplikasi ke SD Card agar bisa menyimpan lebih banyak data. Namun, sayangnya, beberapa ponsel tidak memungkinkan pengguna untuk memindahkan aplikasi ke SD Card tanpa root. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan tutorial tentang cara memindahkan aplikasi ke SD Card tanpa harus melakukan root pada ponselmu.

Cara Install Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root

1. Pertama, pastikan ponselmu sudah terhubung dengan jaringan internet.

2. Kemudian, buka Google Play Store dan unduh aplikasi bernama “Link2SD”.

3. Setelah proses unduhan selesai, buka aplikasi tersebut.

4. Akan muncul notifikasi yang meminta kamu untuk memilih jenis partisi. Pilih partisi “ext2” dan tekan “OK”.

5. Selanjutnya, akan muncul notifikasi lagi yang meminta kamu untuk memilih file sistem. Pilih file sistem “ext4” dan tekan “OK”.

6. Kemudian, pilih opsi “Create Link” pada aplikasi yang ingin kamu pindahkan ke SD Card.

7. Setelah itu, pilih jenis link yang ingin kamu buat. Ada tiga jenis link yang tersedia yaitu “Link dalvik-cache”, “Link library files”, dan “Link internal data”. Pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

8. Jika sudah selesai, tekan “OK” dan aplikasi akan dipindahkan ke SD Card.

9. Untuk mengecek apakah aplikasi berhasil dipindahkan, buka “Link2SD” dan cek pada bagian “Storage Info”. Jika aplikasi sudah berada di SD Card, maka akan terlihat kapasitas SD Card sudah terpakai.

Keuntungan Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Memindahkan aplikasi ke SD Card memiliki beberapa keuntungan, diantaranya:

BACA JUGA  Jual Pulsa Lewat Aplikasi Android: Cara Praktis dan Efektif untuk Menambah Penghasilan

1. Meningkatkan kapasitas penyimpanan di ponselmu.

2. Mengurangi beban penyimpanan di memori internal ponselmu.

3. Menghindari terjadinya lagging atau lemot pada ponselmu karena terlalu banyak aplikasi yang terinstall di memori internal.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan tutorial tentang cara memindahkan aplikasi ke SD Card tanpa harus melakukan root pada ponselmu. Dengan memindahkan aplikasi ke SD Card, kamu dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan di ponselmu dan menghindari terjadinya lagging atau lemot pada ponselmu. Selamat mencoba!

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan ruang penyimpanan di ponselmu agar tidak terlalu penuh dan membuat ponselmu menjadi lemot.