Cara Membeli Saham di Ajaib

Cara Membeli Saham di Ajaib

Pendahuluan

Cara Membeli Saham di Ajaib – Investasi saham menjadi salah satu pilihan investasi yang menjanjikan bagi banyak orang. Salah satu platform investasi saham yang populer di Indonesia adalah Ajaib. Bagi pemula, membeli saham di Ajaib mungkin terdengar rumit. Namun sebenarnya, tidak sulit jika Anda tahu caranya. Di artikel ini, kami akan membahas cara membeli saham di Ajaib.

1. Daftar Akun di Ajaib

Langkah pertama untuk membeli saham di Ajaib adalah mendaftar akun. Kunjungi situs web Ajaib dan klik tombol “Daftar” di sudut kanan atas. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan, seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon.

2. Verifikasi Akun

Setelah mendaftar, Anda perlu memverifikasi akun Anda dengan mengunggah dokumen identitas, seperti KTP atau SIM. Setelah akun Anda terverifikasi, Anda akan dapat mengakses layanan Ajaib.

3. Tambahkan Dana ke Akun Ajaib

Setelah akun Anda terverifikasi, Anda dapat menambahkan dana ke akun Ajaib Anda. Pilih opsi “Tambah Dana” dan pilih metode pembayaran yang diinginkan, seperti transfer bank atau kartu kredit. Ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan transaksi.

4. Pilih Saham yang Ingin Dibeli

Setelah Anda menambahkan dana ke akun Ajaib Anda, Anda dapat memilih saham yang ingin Anda beli. Pilih opsi “Beli” pada halaman saham yang diinginkan dan masukkan jumlah saham yang ingin Anda beli.

5. Tunggu Konfirmasi

Setelah Anda memasukkan jumlah saham yang ingin Anda beli, tunggu konfirmasi dari Ajaib. Ajaib akan mengkonfirmasi pembelian saham dan meminta Anda untuk menyelesaikan pembayaran.

6. Bayar Saham yang Dibeli

Setelah menerima konfirmasi pembelian saham dari Ajaib, Anda perlu membayar saham yang dibeli. Pilih metode pembayaran yang diinginkan dan ikuti instruksi yang diberikan.

BACA JUGA  Trading Gold Hari Ini: Tips, Analisis, dan Prediksi

7. Simpan Saham di Portofolio Ajaib Anda

Setelah pembelian saham selesai dan pembayaran dikonfirmasi, saham akan langsung masuk ke portofolio Ajaib Anda. Anda dapat melihat saham yang telah Anda beli di halaman portofolio Ajaib.

Kesimpulan

Membeli saham di Ajaib tidak sulit jika Anda tahu caranya. Anda hanya perlu mendaftar akun, memverifikasi akun, menambahkan dana, memilih saham, menunggu konfirmasi, membayar saham, dan menyimpan saham di portofolio Ajaib Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mulai berinvestasi di pasar saham dengan mudah dan aman.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membeli saham di Ajaib. Selamat berinvestasi!