Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci di Android

Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci di Android

Pendahuluan

Saat ini, smartphone menjadi salah satu kebutuhan utama bagi banyak orang untuk berkomunikasi, mencari informasi, dan lain sebagainya. Namun, terkadang kita mengalami masalah saat ingin membuka aplikasi di Android yang terkunci. Hal ini bisa terjadi karena kita lupa password atau PIN yang telah kita buat sebelumnya. Nah, dalam artikel ini akan dibahas cara membuka aplikasi yang terkunci di Android.

Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci di Android

1. Menggunakan Fingerprint

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan fingerprint. Jika ponsel kita dilengkapi dengan sensor sidik jari, maka kita dapat membuka aplikasi yang terkunci dengan menggesekkan jari kita pada sensor tersebut. Untuk membuka aplikasi menggunakan fingerprint, kita pertama-tama harus mengaktifkan fitur tersebut pada aplikasi yang ingin dibuka. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan aplikasi, lalu pilih opsi “Lock App” dan aktifkan fitur fingerprint.

2. Menggunakan Pattern atau PIN

Cara kedua yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan pattern atau PIN. Jika kita lupa password atau PIN yang telah kita buat sebelumnya, maka kita dapat membukanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

– Masuk ke pengaturan aplikasi

– Pilih opsi “Lock App”

– Klik “Forgot Password”

– Masukkan email atau nomor telepon yang telah terdaftar pada akun Google kita

– Ikuti instruksi yang diberikan oleh sistemSetelah itu, kita akan menerima kode verifikasi melalui email atau SMS. Selanjutnya, kita bisa menggunakan kode tersebut untuk membuka aplikasi yang terkunci.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara ketiga yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu kita membuka aplikasi yang terkunci dengan cepat dan mudah. Beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan antara lain:

BACA JUGA  Tutorial Membuat Desain Logo Perusahaan: Panduan Lengkap dan Terperinci

– AppLock

– Norton App Lock

– Smart AppLock

Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, kita harus mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, kita bisa mengunci aplikasi yang ingin kita proteksi dan membukanya dengan menggunakan password atau PIN.

4. Menghapus Data Aplikasi

Cara terakhir yang bisa kita lakukan adalah dengan menghapus data aplikasi. Namun, cara ini hanya berlaku untuk aplikasi yang tidak terhubung dengan akun Google kita. Untuk menghapus data aplikasi, kita harus masuk ke pengaturan aplikasi, lalu pilih aplikasi yang ingin kita hapus datanya. Setelah itu, kita bisa klik opsi “Clear Data” atau “Clear Cache” untuk menghapus data aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuka aplikasi yang terkunci di Android. Kita bisa menggunakan fingerprint, pattern, atau PIN untuk membuka aplikasi yang terkunci. Selain itu, kita juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menghapus data aplikasi untuk membuka aplikasi yang terkunci. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Semoga bermanfaat.