Curug Leuwi Hejo Sentul Wisata Air Terjun yang Menyejukkan Hati

Curug Leuwi Hejo Sentul: Wisata Air Terjun yang Menyejukkan Hati

Rute Menuju Curug Leuwi Hejo Sentul

Curug Leuwi Hejo Sentul terletak di Desa Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jika Anda berasal dari Jakarta, perjalanan ke curug ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam melalui Tol Jagorawi. Setelah keluar dari pintu tol Sentul Selatan, belok kanan dan ikuti jalan yang menuju ke arah Bogor. Kemudian, ikuti petunjuk jalan menuju ke lokasi curug.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut oleh pemandangan alam yang memukau. Air terjun yang terletak di tengah-tengah hutan pinus ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan berada di ketinggian 700 mdpl. Di sekitar curug, terdapat beberapa spot foto yang menarik, seperti jembatan gantung dan batu-batu besar yang dihiasi lumut. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan aktivitas menarik, seperti berenang di kolam yang terbentuk dari aliran air terjun, mandi di sungai, atau hanya sekedar duduk dan menikmati suara gemericik air yang menenangkan. Bagi Anda yang suka melakukan trekking, Anda dapat melakukan trekking sekitar 30 menit untuk mencapai puncak air terjun dan menikmati pemandangan yang lebih indah. Namun, pastikan Anda membawa alas kaki yang nyaman dan cukup air minum.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke kawasan curug, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000/orang. Selain itu, Anda juga perlu membayar biaya parkir sebesar Rp5.000/motor dan Rp10.000/mobil.

Kesimpulan

Curug Leuwi Hejo Sentul adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan menenangkan diri dari kesibukan kota. Selain itu, aktivitas yang bisa dilakukan di sini juga cukup beragam, sehingga Anda tidak akan merasa bosan. Jangan lupa bawa kamera Anda untuk mengabadikan momen indah di sini.

BACA JUGA  Pantai Andong: Surga Tersembunyi di Bali Timur

Semoga bermanfaat.