Curug Payung Pesona Air Terjun di Tengah Hutan Hijau

Curug Payung: Pesona Air Terjun di Tengah Hutan Hijau

Rute Menuju Curug Payung

Curug Payung terletak di Desa Cikaso, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Jika Anda berangkat dari Jakarta, perjalanan menuju Curug Payung membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam tergantung kondisi lalu lintas. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus atau travel. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil rute Jakarta – Bogor – Sukabumi dan keluar di gerbang tol Cigombong. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju curug dengan melewati kawasan Gunung Halimun Salak.Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menaiki bus dari Terminal Lebak Bulus atau Terminal Kampung Rambutan menuju Terminal Sukabumi. Dari terminal Sukabumi, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum atau ojek.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah tiba di lokasi wisata Curug Payung, Anda bisa menikmati keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Selain itu, Anda juga bisa menikmati suasana hutan hijau yang masih asri dan sejuk. Aktivitas yang bisa dilakukan di curug ini antara lain berenang di kolam yang terbentuk di bawah air terjun, berjalan-jalan di sekitar hutan, atau melakukan hiking menuju puncak Gunung Halimun Salak. Bagi Anda yang suka dengan olahraga ekstrem, Anda juga bisa mencoba aktivitas flying fox atau menyeberangi sungai dengan menggunakan tali. Selain itu, di sekitar lokasi wisata ini juga terdapat beberapa spot untuk bersantai dan berfoto.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke lokasi wisata curug ini, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp 15.000 per orang. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sekitar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Jika ingin melakukan aktivitas flying fox, Anda harus membayar tambahan biaya sekitar Rp 50.000 per orang. Namun, biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola wisata.

BACA JUGA  Air Terjun Sarang Walet, Wisata Alami yang Menawan di Indonesia

Kesimpulan

Curug Payung merupakan destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana hutan yang masih asri. Selain itu, di lokasi wisata ini juga terdapat berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti berenang di kolam air terjun atau mencoba aktivitas flying fox. Jangan lupa untuk membawa peralatan dan perlengkapan yang diperlukan seperti sepatu, baju ganti, dan kamera untuk mengabadikan momen indah di sini.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam merencanakan liburan.