Curug Serwiti Surga Tersembunyi di Tengah Hutan

Curug Serwiti: Surga Tersembunyi di Tengah Hutan

Rute Menuju Curug Serwiti

Curug Serwiti terletak di Desa Cibanteng, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk mencapai lokasi wisata ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute dari Jakarta ke arah Bogor melalui Tol Jagorawi. Keluar dari tol di pintu keluar Sentul Selatan, kemudian ikuti jalan raya yang mengarah ke arah Bogor. Setelah melewati Cibinong, belok kanan ke arah Desa Cibanteng. Kemudian ikuti jalan setapak yang menuju ke lokasi wisata. Sedangkan jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkutan umum dari Terminal Kampung Rambutan atau Terminal Lebak Bulus ke arah Terminal Cibinong. Dari Terminal Cibinong, naik angkutan umum ke arah Desa Cibanteng, dan turun di dekat lokasi wisata.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Serwiti menawarkan keindahan alam yang memukau dengan air terjun yang tinggi dan bebatuan besar yang mengelilinginya. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di lokasi wisata ini. Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah trekking. Kamu bisa menelusuri jalur setapak yang ada di sekitar wisata ini dan menikmati alam yang masih asri dan alami. Selain itu, kamu juga bisa berenang atau bermain air di kolam yang ada di bawah air terjun.Bagi kamu yang suka dengan fotografi, curug ini juga menawarkan banyak spot foto yang instagramable. Kamu bisa berpose di bawah air terjun atau di atas batu yang besar dan mengambil foto yang indah. Untuk lebih menikmati keindahan alam, kamu juga bisa membawa bekal dan melakukan piknik bersama keluarga atau teman-teman di sekitar lokasi wisata.

BACA JUGA  Menikmati Keindahan Pantai Soka Bali

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke lokasi wisata, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Selain itu, kamu juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Kesimpulan

Curug Serwiti adalah wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam yang memukau di tengah hutan Gunung Salak, Bogor. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di lokasi wisata ini, seperti trekking, berenang, bermain air, dan berfoto. Untuk masuk ke lokasi wisata ini, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang dan biaya parkir yang tergantung pada jenis kendaraan yang kamu gunakan. Jangan lupa untuk membawa bekal dan melakukan piknik bersama keluarga atau teman-teman di sekitar lokasi wisata.

Semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin berkunjung.