Pantai Loji Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau

Pantai Loji, Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau

Rute Menuju Pantai Loji

Pantai Loji Surga Tersembunyi di Kepulauan Riau – Pantai Loji terletak di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan transportasi darat dan laut. Dari Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Anda bisa naik taksi menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura. Kemudian, Anda bisa menggunakan kapal feri menuju ke Pelabuhan Kijang dan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Pantai Loji. Atau, Anda bisa menggunakan layanan speedboat yang tersedia di Pelabuhan Sri Bintan Pura dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Loji memiliki keindahan alam yang masih asri dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga banyak aktivitas wisata yang seru di sini, seperti:

  • Snorkeling dan diving di sekitar pantai. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling dan diving di sekitar pantai dengan harga yang terjangkau.
  • Menyaksikan penangkapan ikan tradisional oleh penduduk lokal. Anda bisa melihat bagaimana penduduk lokal menangkap ikan menggunakan jaring dan perahu tradisional.
  • Bermain dengan kelinci dan kambing yang lucu di tempat peternakan yang terletak di dekat pantai.
  • Berenang dan berjemur di pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Penginapan Terdekat

Untuk penginapan, terdapat beberapa pilihan penginapan yang terletak di sekitar Pantai Loji. Berikut adalah beberapa pilihan penginapan terdekat:

  • Pulau Bintan Resort. Terletak sekitar 10 km dari Pantai Loji dengan fasilitas yang lengkap dan harga yang terjangkau.
  • Bintan Lagoon Resort. Terletak sekitar 15 km dari Pantai Loji dengan fasilitas yang lengkap dan pemandangan pantai yang indah.
  • Villa Bintan Beach. Terletak sekitar 5 km dari Pantai Loji dengan fasilitas yang lengkap dan desain villa yang unik.
BACA JUGA  Glory Melur: Destinasi Wisata Yang Menakjubkan di Indonesia

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke Pantai Loji tergantung dari aktivitas wisata yang ingin Anda lakukan di sana. Berikut adalah estimasi harga tiket masuk wisata di Pantai Loji:

  • Tiket masuk pantai: Rp 10.000 per orang
  • Sewa peralatan snorkeling: Rp 50.000 per set
  • Sewa peralatan diving: Rp 250.000 per set
  • Tour penangkapan ikan tradisional: Rp 100.000 per orang

Kesimpulan

Pantai Loji adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri di Kepulauan Riau. Nikmati berbagai macam aktivitas wisata yang seru, serta pilihan penginapan yang terdekat dengan pantai. Jangan lupa untuk menyiapkan anggaran yang cukup dan merencanakan perjalanan Anda dengan baik. Selamat berlibur!

Semoga bermanfaat.