Doa Qunut Subuh Pendek

Doa Qunut Subuh Pendek

Pengertian Doa Qunut Subuh

Doa Qunut Subuh Pendek – Doa qunut subuh merupakan salah satu doa yang dibaca pada saat sholat subuh. Dapat juga dibaca pada sholat subuh berjamaah. Doa qunut subuh ini biasanya dibaca setelah membaca surat al-fatihah dan sebelum ruku. Doa qunut subuh dibaca dengan tujuan untuk memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT, agar terhindar dari bencana dan keburukan yang mungkin terjadi.

Keutamaan Membaca Doa Qunut Subuh Pendek

Membaca doa qunut ini memiliki banyak keutamaan yang dapat kita peroleh (klik disini). salah satunya adalah sebagai berikut:

1. Mendapat perlindungan dari Allah SWT.

2. Dihindarkan dari bencana dan keburukan yang mungkin terjadi.

3. Dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bacaan Doa Qunut Subuh Pendek

Berikut ini adalah bacaan doa qunut subuh pendek yang dapat kita baca pada saat sholat subuh:

Allahumma inna nastainuka wa nastaghfiruka wa nu’minu bika wa natawakkalu ‘alaika wa nuthni ‘alaikal khairi, wa nashkuruka wa la nakfuruka wa nakhla’u wa natruku mai yafjuruk.

Allahumma iyyaka na’budu wa laka nusalli wa nasjudu wa ilaika nas’a wa nahfidu wa narju rahmataka wa nakhsha ‘adhabaka inna ‘adhabaka bil kuffari mulhiq.

Artinya:”Ya Allah, kami memohon pertolongan kepada-Mu, kami memohon ampunan-Mu, dan kami beriman kepada-Mu dan bertawakal kepada-Mu. Kami memohon kebaikan dari-Mu dan bersyukur kepada-Mu, kami tidak mengingkari-Mu, kami meninggalkan yang engkau murkai dan kami memutuskan hubungan dengan orang yang menentang-Mu. Ya Allah, hanya kepada-Mu kami beribadah, hanya kepada-Mu kami bershalawat, bersujud, berusaha dan berharap rahmat-Mu dan takut akan siksa-Mu. Sesungguhnya, siksaan-Mu menyasar orang-orang yang kafir.”

Kesimpulan

Membaca doa qunut sangat penting dalam menjalankan ibadah sholat subuh. Dengan membaca doa qunut subuh, kita akan memperoleh berbagai keutamaan dan perlindungan dari Allah SWT. Oleh karena itu, mari kita jangan lupa untuk selalu membaca doa qunut ini setiap kali melaksanakan sholat subuh. Baca juga Arti Doa Setelah Wudhu.

BACA JUGA  Doa Keluar dari WC

Semoga bermanfaat.