EUR USD Real Time Analisis dan Prediksi Pasangan Mata Uang Terpopuler di Dunia

EUR/USD Real Time: Analisis dan Prediksi Pasangan Mata Uang Terpopuler di Dunia

Pengenalan

Pasangan mata uang EUR/USD adalah salah satu pasangan mata uang yang paling populer di dunia. Pasangan ini merupakan perpaduan antara mata uang euro dari zona euro dan dolar Amerika Serikat (USD). EUR/USD sering dianggap sebagai indikator utama kondisi ekonomi global. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang EUR/USD real time, termasuk analisis dan prediksi pergerakan pasangan mata uang ini.

Analisis Terbaru EUR/USD Real Time

Menjelang akhir tahun 2021, pasangan mata uang EUR/USD mengalami peningkatan volatilitas. Pada awal Oktober, pasangan mata uang ini mencapai level tertinggi sejak Maret 2021, yaitu di level 1,1740. Namun, pada akhir Oktober, pasangan EUR/USD turun hingga mencapai level terendah di 1,1450. Seiring dengan meningkatnya kasus baru COVID-19 di Eropa dan Amerika Serikat, serta ketidakpastian seputar kebijakan moneter dari Bank Sentral Eropa (ECB) dan Federal Reserve, EUR/USD diperkirakan akan terus mengalami volatilitas tinggi dalam beberapa bulan ke depan. Analisis teknikal menunjukkan bahwa pasangan mata uang EUR/USD saat ini berada di bawah level support di 1,1600. Jika pasangan mata uang ini terus turun, maka level support berikutnya akan berada di 1,1400.

Faktor yang Mempengaruhi EUR/USD Real Time

Beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan pasangan mata uang EUR/USD antara lain:

1. Kebijakan Moneter

Kebijakan moneter dari ECB dan Federal Reserve sangat mempengaruhi pergerakan pasangan mata uang EUR/USD. Jika ECB dan Federal Reserve menaikkan suku bunga, maka nilai euro dan dolar AS akan cenderung naik. Sebaliknya, jika ECB dan Federal Reserve menurunkan suku bunga, maka nilai euro dan dolar AS akan cenderung turun.

2. Indikator Ekonomi

Indikator ekonomi dari zona euro dan Amerika Serikat seperti GDP, inflasi, dan tingkat pengangguran juga mempengaruhi pergerakan pasangan mata uang EUR/USD. Jika indikator ekonomi dari zona euro lebih baik daripada Amerika Serikat, maka nilai euro akan cenderung naik dan sebaliknya.

BACA JUGA  Apa Itu S Trade dan Bagaimana Cara Kerjanya?

3. Geopolitik

Konflik politik dan keamanan di Eropa dan Amerika Serikat juga mempengaruhi pergerakan pasangan mata uang EUR/USD. Jika terjadi ketidakstabilan politik atau keamanan di satu wilayah, maka nilai mata uang di wilayah tersebut akan cenderung turun.

Prediksi EUR/USD Real Time

Berikut adalah beberapa prediksi pergerakan pasangan mata uang EUR/USD dalam beberapa bulan ke depan (klik disini):

1. Goldman Sachs

Analis dari Goldman Sachs memprediksi bahwa pasangan mata uang EUR/USD akan mencapai level 1,18 pada akhir tahun 2021. Namun, mereka juga mengatakan bahwa pasangan mata uang ini akan mengalami volatilitas tinggi karena meningkatnya kasus COVID-19 dan ketidakpastian seputar kebijakan moneter dari ECB dan Federal Reserve.

2. Bank of America Merrill Lynch

Analis dari Bank of America Merrill Lynch memprediksi bahwa pasangan mata uang EUR/USD akan mencapai level 1,20 pada akhir tahun 2021. Mereka mengatakan bahwa penurunan suku bunga ECB dan kebijakan moneter yang longgar dari Federal Reserve akan mempengaruhi pergerakan pasangan mata uang ini.

3. JP Morgan

Analis dari JP Morgan memprediksi bahwa pasangan mata uang EUR/USD akan mencapai level 1,22 pada akhir tahun 2021. Mereka mengatakan bahwa pemulihan ekonomi di Eropa dan kebijakan moneter yang longgar dari Federal Reserve akan mempengaruhi pergerakan pasangan mata uang ini.

Kesimpulan

Pasangan mata uang EUR/USD real time adalah salah satu pasangan mata uang yang paling populer di dunia. Pergerakan pasangan mata uang ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kebijakan moneter, indikator ekonomi, dan geopolitik. Dalam beberapa bulan ke depan, pasangan mata uang EUR/USD diperkirakan akan terus mengalami volatilitas tinggi karena meningkatnya kasus COVID-19 dan ketidakpastian seputar kebijakan moneter dari ECB dan Federal Reserve. Namun, beberapa analis memprediksi bahwa pasangan mata uang EUR/USD akan mencapai level tertinggi pada akhir tahun 2021. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin memperoleh informasi tentang EUR/USD real time.

BACA JUGA  Menabung Saham: Cara Mudah dan Efektif Meningkatkan Keuangan Anda

Semoga bermanfaat.