Grand Watu Dodol

Grand Watu Dodol: Pesona Keindahan Alam Padang Savana di Malang

Rute Menuju Grand Watu Dodol

Grand Watu Dodol terletak di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Malang – Kepanjen – Desa Sumberbrantas. Namun, jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik bus atau travel menuju terminal Arjosari Malang, lalu melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju Desa Sumberbrantas.

Aktivitas di Lokasi Wisata Grand Watu Dodol

Tempat wisata ini memiliki pesona keindahan alam yang memanjakan mata. Di lokasi ini, Anda bisa menikmati pemandangan savana yang luas dengan latar belakang Gunung Semeru yang menjulang tinggi. Selain menikmati pemandangan alam, Anda juga bisa melakukan aktivitas alam, seperti berjalan-jalan, berkemah, dan menikmati sunset yang indah. Bagi Anda yang suka memancing, wisata ini juga menjadi tempat yang cocok untuk memancing ikan. Di lokasi ini terdapat beberapa kolam yang diduga merupakan sumber air dari mata air Watu Dodol. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Malang yang dijual di sekitar lokasi wisata.

Penginapan Terdekat di Grand Watu Dodol

Tempat ini merupakan lokasi wisata yang masih alami dan belum tersentuh banyak pengembang. Namun, jika Anda ingin menginap di sekitar lokasi wisata, Anda bisa mencari penginapan yang terletak di Desa Sumberbrantas atau Kecamatan Poncokusumo. Beberapa penginapan yang bisa menjadi pilihan Anda, antara lain homestay, villa, atau guest house.

Harga Tiket Masuk Grand Watu Dodol

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, Anda akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp5.000 per orang. Harga tiket ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

BACA JUGA  Wisata Pekalongan: Menikmati Pesona Alam dan Budaya yang Memikat

Kesimpulan

Tempat ini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana tenang yang jauh dari keramaian. Lokasi wisata ini juga cocok bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas alam, seperti berjalan-jalan, memancing, ataupun berkemah. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Malang yang dijual di sekitar lokasi wisata.

Semoga bermanfaat.