Hutan Mangrove PIK 2 - Destinasi Wisata Asri di Jakarta

Hutan Mangrove PIK 2 – Destinasi Wisata Asri di Jakarta

Rute Menuju Hutan Mangrove PIK 2

Jika Anda berencana mengunjungi Hutan Mangrove PIK 2, ada beberapa rute yang dapat Anda tempuh. Jika Anda berasal dari Jakarta Selatan, Anda bisa mengambil Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Ancol, kemudian mengikuti jalur menuju PIK. Dari sana, Anda bisa menempuh perjalanan sekitar 15 menit untuk sampai ke area hutan mangrove.

Alternatif lainnya adalah menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi. Dari Terminal Kampung Rambutan, Anda bisa naik TransJakarta koridor 12 dan turun di halte Penjaringan. Dari sana, Anda bisa menggunakan taksi online atau ojek untuk mencapai hutan mangrove.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Hutan Mangrove PIK 2 menawarkan banyak aktivitas menarik bagi pengunjung. Pertama-tama, Anda bisa menikmati keindahan hutan mangrove dengan berjalan-jalan di jalur pendidikan lingkungan. Jalur ini memiliki beberapa pos pengamatan dan papan informasi yang menjelaskan tentang ekosistem hutan mangrove dan keanekaragaman hayati yang hidup di sana.

Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda atau jogging di sekitar hutan mangrove. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda, Anda bisa mencoba naik kano atau perahu dayung di kanal yang mengalir di tengah hutan mangrove.

Tak ketinggalan, hutan mangrove ini juga menyediakan area piknik dan tempat bermain anak-anak. Luangkan waktu bersama keluarga atau teman-teman Anda, dan rasakan keindahan alam yang menyegarkan.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu, ada beberapa penginapan terdekat yang bisa Anda pilih. Misalnya, Aston Pluit Hotel & Residence yang hanya berjarak sekitar 10 menit dari lokasi wisata. Hotel ini menawarkan fasilitas lengkap seperti kolam renang, restoran, dan spa.

Alternatif lainnya adalah Hotel Santika Premiere Jakarta, yang berjarak sekitar 20 menit dari lokasi. Hotel ini memiliki kamar yang nyaman dan modern, serta fasilitas penunjang seperti restoran dan lounge.

BACA JUGA  Pasir Kencana: Nikmati Liburan Seru di Pantai yang Eksotis

Untuk opsi yang lebih terjangkau, Anda bisa mencari penginapan di sekitar daerah Penjaringan atau Pluit yang memiliki akses mudah ke Hutan Mangrove ini.

Harga Tiket Masuk Wisata

Hutan Mangrove PIK 2 menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau bagi pengunjung. Untuk orang dewasa, tiket masuk dijual seharga Rp. 20.000,- per orang. Sedangkan untuk anak-anak, tiket masuk dijual seharga Rp. 10.000,- per anak.

Anda juga bisa membeli tiket masuk yang sudah termasuk aktivitas berkano atau perahu dayung dengan harga Rp. 50.000,- per orang.

Kesimpulan

Hutan Mangrove PIK 2 adalah destinasi wisata yang asri dan menenangkan di tengah kota Jakarta. Selain menikmati keindahan hutan mangrove, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berjalan-jalan di jalur pendidikan lingkungan, bersepeda, dan naik kano. Ada juga berbagai pilihan penginapan terdekat dan harga tiket masuk yang terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda ke Hutan Mangrove ini dan nikmati keindahan alam yang menyegarkan.

Semoga bermanfaat.