iPhone XR Si Kecil Cabe Rawit

iPhone XR Si Kecil Cabe Rawit

Dari tanggal perilisan 12 September 2018 hingga sekarang iPhone XR harga fantastis ini sempat menjadi bahan olokan para pengguna iPhone. Di mana tipe iPhone satu ini rilis bersamaan dengan iPhone XS dan iPhone XS Max yang harganya lebih tinggi. Lantas apa yang menjadi sorotan publik pada produk iPhone ini?

Penjualan iPhone XR yang Mengecewakan

Seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun 2019, penjualan iPhone XR lebih rendah jika dibandingkan dengan iPhone XS dan iPhone XS Max. Hal ini dikarenakan adanya kualitas kerapatan pada produk ini yang lebih rendah yaitu 326 ppi, di mana jika dibandingkan dengan iPhone 4 lebih tingi yaitu 330 ppi.

Pada awal perilisan produk iPhone XR telah mencapai 9 juta unit yang berhasil terjual di pasaran. Namun hal tersebut bukan pencapaian yang diinginkan oleh perusahaan Apple, di mana perusahaan ini memiliki target penjualan hingga 10 juta unit.

Kita abaikan soal penjualan produk ini yang menjadi kelemahannya. Pasalnya, setiap ponsel pintar tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan produk ini yang akan kita bahas keunggulan dan spesifikasinya secara rinci.

Spesifikasi

Produk iPhone yang rilis di tahun 2018 ini mendukung jaringan 2G hingga 4G saja, di mana hanya memiliki slot 1 SIM Card saja. Namun, produk ini memiliki eSIM yang mungkin jarang sekali kita temui di beberapa ponsel pintar saat ini.

Bahkan ponsel produk yang memiliki dimensi 150,9×75,7×8,3 mm ini memiliki Gorilla Glass pada penutup bagian depan dan belakang. Kerangka dari produk ini berupa material aluminium yang tidak mudah terbakar. Produk ini juga tersemat sistem perlindungan ponsel dari benturan berupa Corning Gorilla Glass, Scratch-resistant glass, dan oleophobic coating. Perlu kita ketahui bahwa perlindungan scratch-resitant glass inilah yang mampu melindungi ponsel dari kedapan air.

Produk ini dijual dengan tiga jenis tipe yang perbedaannya terletak pada memori internalnya. Ketiga jenis tersebut di antaranya 64GB, 128 GB, dan 256 GB. Dengan adanya kamera utama berkonfigurasi 12 MP (wide), f/1.8 membuat ponsel ini mampu mengabadikan momen dengan jelas. Karena fitur pada kamera ini tersemat teknologi dual pixel PDAF, panorama, HDR, Dolby Vision HDR, sensor shift OIS, Video 4k@24\/30\/60fps, Quad-LED dual-tone flash, 1080p@30\/60\/120\/240 fps.

Body

  • Bobot : 194 gr
  • Ketahanan : IP67, artinya ponsel pintar ini mampu di bawa ke dalam air hingga kedalaman 1 meter selama setengah jam

Layar

  • Jenis : Liquid Retina IPS LCD
  • Ukuran : 6.1”
  • Refresh rate : 60 Hz
  • Resolusi : 828 x 1792 px
  • Perbandingan Rasio : 19.5 x 5.9
  • Kerapatan : 326 ppi

Hardware

  • Chipset : Apple A12 Bionic
  • CPU : Hexa-core (2×2.5 GHz Vortex + 4×1.6 GHz Tempest)
  • GPU : Apple GPU (4-core graphics)

Memori

  • RAM : 3GB

Fitur Unggulan

Produk ini memiliki julukan ‘kecil’kecil cabe rawit’. Pasalnya produk ini memiliki bodi yang ukurannya kecil namun tetap terlihat elegan. Dengan lapisan kaca dan aluminium, tentu proteksi dari produk ini sudah jelas terlindung dari benturan dan air.

Selain itu, produk ini juga menggunakan jenis layar Liquid Retina IPS LCD dan kamera belakang yang menjadi andalan para pecinta selfie. Bahkan produk ini menggunakan prosesor milik Apple sendiri yaitu SoC Apple A12 Bionic yang tersemat pada iPhone XR.