Motorola Moto X40

Motorola Moto X40 yang Belum Dipastikan di Indonesia

Setelah lama tak muncul di permukaan, kini Motorola resmi meluncurkan produk terbarunya dengan tipe Motorola Moto X40. Di mana ponsel ini memiliki prosesor tercanggih untuk saat ini yaitu Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan skala kekuatan 4nm. Bisa dikatakan bahwa smartphone ini mengusung produk terbaru dengan chipset generasi terbaru. Mengingat chipset terbaru baru diluncurkan di bulan November 2022.

Produk ini rilis pertama kali di China, yang mana belum ada kabar berlanjut terkait kapan resmi rilis di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa menjelang akhir tahun 2022, terdapat 3 produk yang menjadi sorotan public di antaranya seperti Xiaomi 13 series, iQoo 11, dan Motorola Moto X40. 

Pasalnya ketiga produk tersebut telah tersemat prosesor teratas di masa ini yaitu generasi kedua dari snapdragon 8.

Spesifikasi Motorola Moto X40

Bukan hanya memiliki prosesor canggih, namun produk ini telah muncul dengan layar yang menjadi salah satu keunggulannya. Di mana produk ini menggunakan layar jenis AMOLED dengan resolusi Full HD+ yang mana memiliki refresh rate sebesar 165 Hz. Bahkan pada layar produk terbaru Motorola ini juga dibekali adanya fingerprint scanner.

Produk terbaru milik Motorola ini merupakan produk yang berada di kelas flagship, yang mana produk ini merupakan HP yang memiliki refresh rate paling tinggi di kelasnya. Pada umumnya ponsel kelas flagship paling besar memiliki refresh rate 120 Hz, namun untuk produk ini memiliki 160 Hz pada refresh rate nya.

Meskipun ponsel ini belum rilis di Indonesia, namun kita bisa mengamati bagian fisiknya yang terlihat lubang hitam pada HP pintar ini. Di mana lubang tersebut merupakan kamera yang mendukung kita untuk berfoto selfie. Karena kamera depan tersebut memiliki resolusi 60 MP. 

Sedangkan di balik ponsel ini tepatnya pada bagian belakang terdapat tiga kamera yang memiliki resolusi tinggi. Di antaranya memiliki resolusi 50, 50, dan 12 Mega Piksel. 

Kapasitas dan Memori

Tidak perlu khawatir saat menggunakan ponsel ini. Pasalnya ponsel ini dibekali kapasitas RAM 8 dan 12 GB yang mana memiliki memori internal hingga 512 GB. Dengan adanya kapasitas RAM dan memori internal yang besar, kita bisa membuka beberapa aplikasi tanpa khawatir dengan terjadinya force close.

Selain kapasitas yang tinggi, Motorola Moto X40 juga dibekali baterai dengan kapasitas 4600 mAh. Bahkan baterai ini memiliki fitur teknologi fast charging dua tipe yaitu 125W untuk yang withwire dan 15W untuk wireless.

System operasi yang digunakan pada produk ini sudah menggunakan sistem Android 13 dengan lapisan MYUI 5.0. Tentunya fitur operasi yang dimiliki Android 13 adalah sistem operasi mutakhir. Apalagi produk ini mendukung jaringan 5 dengan slot dual SIM sebagai bentuk kenyamanan penggunaan dalam koneksi.

Selain itu, koneksi bluetooth yang digunakan mencapai 5.3, NFC, dan slot USB bertipe C. Dengan adanya sertifikat tahan air dan debu dengan rating yang cukup tinggi yaitu IP68, membuat produk ini ramai dipasarkan.

Pasaran China

Di pasar China, produk ini memiliki 2 varian warna yaitu Tourmarine Blue dan Smoky Black. Warna biru dengan corak militer dan warna hitam yang smooth membuat pengguna nyaman menggunakannya. Produk yang memiliki kesan elegan ini mendapat sambutan hangat dari para konsumen.

Motorola Moto X40 harganya lumayan fantastis. Di mana produk ini dibanderol mulai harga 7 hingga 10 juta rupiah. Tentunya dengan berbagai fitur dan kecanggihan prosesor yang tersemat sebanding dengan nilai jualnya.