Kindara Watulawang

Kindara Watulawang: Wisata Alam Menawan di Jawa Timur

Rute Menuju Kindara Watulawang

Kindara Watulawang terletak di Desa Watulawang, Kecamatan Watulawang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Anda bisa mengaksesnya dengan mobil pribadi atau kendaraan umum seperti bus atau travel. Dari kota Tulungagung, perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak sekitar 50 km. Anda juga bisa menggunakan aplikasi map untuk memandu perjalanan ke lokasi.

Aktivitas di Lokasi Wisata

1. Menikmati Keindahan Panorama Alam

Kindara Watulawang menawarkan panorama alam yang sangat indah dan menenangkan. Hamparan sawah dan perkebunan serta tebing-tebing yang curam menjadi latar belakang yang sangat menawan. Nikmati keindahan alam sambil menikmati udara segar yang masih terjaga keasriannya.

2. Menjelajahi Alam Dalam Trekking

Anda juga bisa melakukan trekking di sekitar lokasi wisata dengan rute yang telah disediakan. Trekking yang dilakukan di sekitar hutan dan perkebunan memberikan pengalaman yang sangat menarik. Anda juga bisa menikmati udara segar dan ketenangan yang disediakan oleh alam.

3. Bermain Air di Air Terjun Watulawang

Air terjun Watulawang menjadi salah satu daya tarik utama di lokasi wisata ini. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter itu mempunyai kolam alami yang cukup besar. Anda bisa berenang, bermain air, atau sekadar bersantai di sekitarnya sambil menikmati keindahan alam sekitar.

4. Berwisata Kuliner

Di sekitar lokasi wisata, terdapat banyak warung dan pedagang makanan yang menyajikan hidangan khas daerah. Anda bisa mencoba kuliner lokal seperti nasi pecel, sate kambing, atau jagung bakar. Selain itu, di sekitar lokasi juga terdapat toko souvenir yang menjual cinderamata khas Tulungagung.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di sekitar lokasi wisata, Anda bisa memilih beberapa penginapan terdekat seperti:

BACA JUGA  Curug Puncak Manik, Wisata Air Terjun yang Menawan di Bogor

1. Guesthouse Cempaka Watulawang

Alamat: Dusun Cempaka, Desa Watulawang, Kecamatan Watulawang, Kabupaten Tulungagung, Jawa TimurHarga: mulai dari Rp 250.000/malam

2. OYO 660 JP Residence

Alamat: Jl. Raya Watulawang No. 06, Watulawang, Kec. Watulawang, Kab. Tulungagung, Jawa TimurHarga: mulai dari Rp 250.000/malam

3. River Homestay Tulungagung

Alamat: Jl. Raya Watulawang, Kalikatir, Kec. Watulawang, Kab. Tulungagung, Jawa TimurHarga: mulai dari Rp 300.000/malam

Harga Tiket Masuk Wisata Kindara Watulawang

Untuk masuk ke lokasi wisata Kindara Watulawang, Anda akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 5.000/orang. Biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Kesimpulan

Kindara Watulawang adalah wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Timur. Dengan panorama alam yang memukau, aktivitas menarik dan penginapan yang terjangkau, lokasi wisata ini cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Jawa Timur. Jangan lupa kunjungi Kindara Watulawang dan nikmati keindahan alam yang ada di sana.

Semoga bermanfaat.