Lokasi Curug Malela Keindahan Air Terjun di Tengah Hutan

Lokasi Curug Malela: Keindahan Air Terjun di Tengah Hutan

Rute Menuju Curug Malela

Curug Malela terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, dari Jakarta, Anda dapat mengambil jalur Puncak dan keluar di Gerbang Tol Cisarua. Kemudian, ikuti jalan menuju ke arah Taman Safari Indonesia. Setelah melewati Taman Safari Indonesia, Anda akan menemukan Jalan Raya Puncak Pass. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan simpang Susu. Di simpang Susu, Anda bisa mengikuti petunjuk arah ke lokasi. Jarak dari simpang Susu sekitar 5 km. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik bus atau travel dari Jakarta menuju ke arah Puncak. Setelah sampai di Puncak, Anda bisa turun di Gerbang Tol Cisarua dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau angkutan umum ke arah Curug Malela.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Malela menawarkan keindahan alam yang menyejukkan dan menenangkan. Di sana, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun yang mengalir deras dari tebing batu. Selain itu, di sekitar Curug terdapat juga hutan yang masih asri dan hijau, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan udara segar. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang di kolam air terjun, memancing ikan di sungai, atau hanya sekedar berjalan-jalan menikmati alam sekitar. Bagi yang suka dengan olahraga, di sekitar Curug juga terdapat jalur hiking atau trekking yang cocok untuk Anda yang ingin berolahraga sambil menikmati alam sekitar.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Curug ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda harus membayar parkir sebesar Rp 10.000 per mobil.

BACA JUGA  Air Terjun Piala - Wisata Alam Indah di Jawa Barat

Kesimpulan

Curug Malela merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Dengan keindahan alamnya yang menyejukkan dan menenangkan, Curug ini cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dan merasakan ketenangan di tengah hiruk-pikuk kota. Dengan mudahnya akses menuju ke sana, Anda tidak perlu khawatir untuk mencapai lokasi.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin berkunjung ke Curug Malela.