Pantai Batu Bintang

Pantai Batu Bintang: Surga Tersembunyi di Tengah Pulau Jawa

Rute Menuju Pantai Batu Bintang

Pantai Batu Bintang terletak di Desa Gunggelang, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur. Lokasinya yang tersembunyi membuat para wisatawan harus melewati medan yang agak sulit untuk sampai ke lokasi. Jika Anda berasal dari Surabaya, perjalanan menuju Pantai ini dapat ditempuh dengan mengambil rute Surabaya-Probolinggo-Pasuruan-Lumajang-Pacitan. Setelah sampai di Pacitan, Anda harus berjalan menuju Desa Gunggelang. Dari sini, Anda harus menaiki motor trail atau berjalan kaki selama sekitar 1 jam menuju pantai. Namun, jika Anda tidak ingin bersusah payah, Anda dapat menyewa mobil atau motor dari Pacitan dan menyusuri jalan setapak menuju pantai. Pastikan Anda berhati-hati karena jalan ke pantai sangat terjal dan menantang.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Batu Bintang memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih sehingga sangat cocok untuk berenang, snorkeling, dan berjemur. Selain itu, Anda juga dapat memancing dan memburu ikan di sekitar pantai. Jika Anda berminat untuk menjelajahi pantai dengan lebih dekat, Anda dapat menyewa perahu nelayan dari warga setempat untuk berkeliling pantai dan menikmati keindahan batu-batu karang yang ada di sekitarnya. Tidak hanya itu, Pantai ini juga memiliki panorama sunrise dan sunset yang sangat memukau. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda dan menangkap momen indah ini.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di sekitar Pantai ini, Anda dapat mencari penginapan di Pacitan. Ada beberapa hotel dan villa yang dapat Anda pilih, seperti:

1. Villa Salju

Alamat: Jl. Raya Pacitan, Km. 5,6, PacitanTarif: Mulai dari Rp 500.000/malam

2. Grand Surya Hotel

Alamat: Jl. Ahmad Yani No.127, PacitanTarif: Mulai dari Rp 450.000/malam

3. The Sidji Hotel

Alamat: Jl. Raya Pacitan, Km. 6, PacitanTarif: Mulai dari Rp 400.000/malam

BACA JUGA  Pantai Karang Sewu: Wisata Eksotis di Gunung Kidul

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Pantai ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika Anda menyewa perahu nelayan atau ingin melakukan aktivitas lainnya di sekitar pantai, Anda harus membayar biaya yang sudah disepakati dengan penyedia jasa.

Kesimpulan

Pantai Batu Bintang adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang mencari suasana alam yang tenang dan jauh dari keramaian. Meskipun aksesnya agak sulit, keindahan pantai ini pasti akan membuat semua usaha Anda terbayar lunas. Semoga bermanfaat untuk perjalanan wisata Anda.