Pantai Batu Saung Anyer

Pantai Batu Saung Anyer

Rute Menuju ke Pantai Batu Saung Anyer

Pantai Batu Saung Anyer terletak di Desa Cikoneng, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Dari Jakarta, para wisatawan dapat mengambil rute melalui Tol Jakarta-Merak hingga keluar di gerbang tol Cilegon Timur. Setelah itu, jalan terus menuju ke arah Carita Anyer hingga tiba di Pantai Batu Saung. Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai Batu Saung Anyer sekitar 150 km atau sekitar 3-4 jam perjalanan.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Batu Saung Anyer adalah destinasi wisata yang menawarkan banyak aktivitas menyenangkan untuk para wisatawan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sana:

1. Berenang

Nikmati air laut yang tenang dan segar dengan berenang di Pantai ini. Air lautnya yang jernih dan tak banyak ombaknya membuat pantai ini cocok bagi wisatawan yang ingin berenang tanpa harus khawatir dengan ombak yang besar.

2. Memancing

Pantai ini juga merupakan tempat yang ideal bagi para pecinta memancing. Terdapat banyak ikan yang bisa didapatkan di perairan pantai ini. Wisatawan bisa membawa peralatan pancing sendiri atau menyewanya di sekitar pantai.

3. Bermain air

Selain berenang, wisatawan juga bisa bermain air dengan naik banana boat atau jet ski. Para wisatawan juga bisa menikmati sunset yang indah sambil berjalan-jalan di pinggir pantai.

4. Berkeliling desa

Wisatawan juga bisa mengunjungi desa sekitar pantai untuk melihat kehidupan masyarakat lokal yang masih mempertahankan budaya dan tradisi mereka.

Penginapan Terdekat

Bagi para wisatawan yang ingin menginap di dekat Pantai ini, berikut beberapa pilihan penginapan terdekat:

1. Villa Batu Saung

Villa ini berlokasi di sebelah pantai dan menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan. Selain itu, Villa ini dilengkapi dengan kolam renang, dapur, dan taman yang indah.

BACA JUGA  Wisata Trawas - Destinasi Wisata yang Menakjubkan

2. Hotel Anugrah

Hotel ini terletak di dekat Pantai Anyer dan menawarkan kamar yang nyaman dan bersih. Selain itu, Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan taman yang bisa digunakan oleh para tamu.

3. Kampoeng Bali Boutique Hotel

Hotel ini terinspirasi dari budaya Bali dan menawarkan kamar-kamar yang nyaman dan artistik. Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan spa yang bisa digunakan oleh para tamu.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Pantai ini, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, para wisatawan harus membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000,- untuk motor dan Rp 20.000,- untuk mobil.

Kesimpulan

Pantai Batu Saung Anyer adalah destinasi wisata yang ideal bagi para wisatawan yang mencari tempat yang tenang dan santai. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang mengagumkan dan banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di sana. Jangan lupa juga untuk mencoba makanan lokal yang lezat dan menginap di salah satu penginapan terdekat yang nyaman dan menyenangkan.

Semoga bermanfaat.