Pantai Canti

Pantai Canti: Keindahan Mempesona di Pinggir Laut

Rute Menuju Pantai Canti

Pantai Canti terletak di Desa Canti, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Untuk menuju ke pantai ini, terdapat beberapa opsi jalur yang dapat dilalui. Jika Anda berasal dari Surabaya, Anda dapat menggunakan jalur tol Surabaya-Gempol dan keluar di gerbang tol Gempol. Dari sana, Anda dapat mengikuti tanda arah ke Pantai Canti yang cukup jelas. Jarak tempuh dari Surabaya ke Pantai Canti kurang lebih 70 km. Selain itu, jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, Anda dapat mencari angkutan umum yang menuju ke Terminal Bungurasih Surabaya. Dari sana, Anda dapat mencari angkutan umum yang menuju ke Terminal Jombang. Setibanya di Terminal Jombang, Anda dapat mengambil angkutan umum yang menuju ke Pantai Canti.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai Canti

Pantai ini merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai ini:

1. Berenang

Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dan air yang jernih. Anda dapat berenang di laut yang tenang dan menikmati keindahan alam bawah laut.

2. Bermain Pasir

Jika Anda tidak suka berenang, Anda dapat bermain pasir di pantai ini. Terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan dengan pasir, seperti membuat bangunan pasir atau bermain beach volley.

3. Menikmati Sunset

Pantai ini juga menawarkan pemandangan sunset yang sangat indah. Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam sambil menikmati makanan dan minuman.

4. Menyusuri Pantai

Anda dapat menyusuri pantai dan menikmati keindahan alam pantai tersebut. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dan asri.

BACA JUGA  Wisata Purwakarta - Destinasi Liburan Menarik di Indonesia

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di pantai ini, terdapat beberapa penginapan yang dapat Anda pilih. Berikut adalah beberapa penginapan terdekat Pantai ini:

1. Hotel Dua Dara

Alamat: Jl. Raya Kedungdung No. 03, Dusun Bandung, Kedungdung, JombangTarif: Mulai dari Rp 250.000 per malam

2. Villa Canti Asri

Alamat: Dusun Krajan, Desa Canti, Kedungdung, JombangTarif: Mulai dari Rp 500.000 per malam

3. Homestay Murtadho

Alamat: Dusun Krajan, Desa Canti, Kedungdung, JombangTarif: Mulai dari Rp 200.000 per malam

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk dapat menikmati keindahan alam Pantai ini, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya parkir kendaraan di Pantai tersebut sebesar Rp 5.000 per kendaraan roda dua dan Rp 10.000 per kendaraan roda empat.

Kesimpulan

Pantai Canti adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Terdapat banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, menikmati sunset, dan lain-lain. Jika Anda ingin menginap di pantai ini, terdapat beberapa penginapan yang dapat Anda pilih. Biaya masuk ke Pantai ini sebesar Rp 10.000 per orang. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi Anda.