Pantai Jambu

Pantai Jambu: Wisata Pantai Eksotis di Banyuwangi

Rute Menuju Pantai Jambu

Untuk mencapai Pantai Jambu, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau taksi. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute ini:

Dari Kota Banyuwangi, arahkan kendaraan Anda menuju kawasan wisata Pantai Boom. Lalu, ikuti jalan menuju Pantai Wedi Ireng. Setelah itu, ikuti jalan ke arah utara hingga Anda menemukan sebuah plang yang menunjukkan arah Pantai Jambu. Ikuti jalan tersebut hingga tiba di Pantai Jambu.

Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik bus jurusan Banyuwangi – Tegaldlimo dan turun di terminal Tegaldlimo. Dari sana, Anda dapat naik ojek menuju Pantai Jambu.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai ini menawarkan pemandangan pantai eksotis dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain berenang, Anda juga dapat melakukan aktivitas yang seru di lokasi wisata ini.

Anda dapat melakukan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut Pantai ini. Anda juga dapat melakukan olahraga air seperti banana boat dan jet ski. Jika Anda ingin menikmati pemandangan pantai yang indah, Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang garis pantai atau menikmati matahari terbenam di sore hari.

Jika Anda ingin mencoba pengalaman unik, Anda dapat mencoba memancing di lokasi wisata ini. Pantai ini terkenal dengan ikan tuna dan ikan layur yang melimpah.

Penginapan Terdekat

Jika Anda ingin menginap di dekat Pantai ini, terdapat beberapa penginapan yang dapat Anda pilih. Berikut adalah beberapa penginapan terdekat dengan Pantai ini:

1. Villa Jambu Banyuwangi

Villa Jambu Banyuwangi terletak di Jalan Pantai Jambu, hanya beberapa menit dari lokasi wisata. Selain itu, Villa ini menawarkan pemandangan pantai yang indah dan fasilitas lengkap seperti kolam renang dan restoran.

BACA JUGA  Wisata Kulon Progo: Menikmati Keindahan Alam Yogyakarta yang Menakjubkan

2. Kampoeng Joglo Abadi

Kampoeng Joglo Abadi terletak di Jalan Pantai Jambu, hanya beberapa menit dari lokasi wisata. Penginapan ini menawarkan suasana tradisional Jawa dengan bangunan joglo yang indah. Anda juga dapat menikmati pemandangan pantai dari penginapan ini.

3. The G Villas

The G Villas terletak di Jalan Raya Jambu, hanya beberapa menit dari lokasi wisata. Penginapan ini menawarkan fasilitas lengkap seperti kolam renang dan restoran. Anda juga dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari penginapan ini.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke Pantai ini cukup terjangkau. Untuk hari biasa, harga tiket masuk adalah Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk hari libur atau akhir pekan, harga tiket masuk adalah Rp 15.000 per orang.

Jika Anda ingin menikmati aktivitas seperti snorkeling, banana boat, atau jet ski, Anda perlu membayar biaya tambahan. Biaya tambahan tersebut bervariasi tergantung pada jenis aktivitas yang Anda pilih.

Kesimpulan

Pantai Jambu adalah salah satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi di Banyuwangi. Selain menawarkan pemandangan pantai yang eksotis, Pantai ini juga menawarkan berbagai aktivitas yang seru seperti snorkeling, banana boat, dan jet ski. Terdapat juga beberapa penginapan terdekat dengan lokasi wisata ini. Harga tiket masuk ke Pantai ini juga cukup terjangkau. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai ini saat berkunjung ke Banyuwangi.

Semoga bermanfaat!